RFEF Tunjuk Luis de la Fuente Gantikan Luis Enrique. Siapa Dia dan Apa Kiprahnya, Ini Dia Sosoknya

- Jumat, 9 Desember 2022 | 16:11 WIB
Akun resmi media sosial Timnas Spanyol umumkan pengangkatan Luis de la Fuente
Akun resmi media sosial Timnas Spanyol umumkan pengangkatan Luis de la Fuente

MADRID, suaramerdeka-wawasan.com - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) membuat keputusan cepat di Timnas Spanyol usai tersingkir di penyisihan Grup Piala Dunia 2022.

RFEF langsung memecat Luis Enrique dari kursi pelatih Timnas dan mengangkat Luis de La Fuente sebagai pelatih baru La Furia Roja.

Semua dilakukan dalam sehari. Enrique dipecat oleh RFEF pada Kamis, 8 Desember 2022. Sedangkan La Fuente diangkat Jumat, 09 Desember 2022.

Baca Juga: Jelang Kroasia vs Brazil. Luka Modric vs Neymar Jilid Ketiga, Begini Gambarannya

Enrique diberhentikan setelah panampilan bubuk Spanyol di Qatar. Setelah tampil mengejutkan dengan menaklukkan Kosta Rika7-0, mereka imbang dengan Jerman.

Malapetaka Enrique terjadi saat secara mengejutkan disikat Jepang dengan skor tipis 1-2. Dan kemudian di penampilan terakhir mereka disingkirkan Maroko.

Dalam laga di Educational City Stadium, Selasa, 6 Desember 2022, Spanyol kalah dengan skor 3-0 lewat drama adu penalti setelah imbang di waktu normal dan perpanjangan waktu.

"RFEF menunjuk Luis de la Fuente sebagai pelatih timnas kami yang baru. Direktur Olahraga Jose Francisco Molina memilihnya. Nanti Molina akan memberikan laporan kepada Presiden RFEF Luis Rubiales," demikian pernyataan resmi RFEF.

Baca Juga: Jelang Maroko vs Spanyol. Akankah Tim Matador Nasibnya Serupa Belgia? Simak Prediksinya

Presentasi Molina nanti ke hadapan Presiden RFEF, dan Dewan Direksi RFEF Senin depan, 12 Desember 2022 akan menentukan nasib Luis de la Fuente.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X