Jelang Kroasia vs Brazil. Luka Modric vs Neymar Jilid Ketiga, Begini Gambarannya

- Jumat, 9 Desember 2022 | 10:45 WIB
Kappten tim Kroasia, Luka Modric
Kappten tim Kroasia, Luka Modric

AR RAYYAN, suaramerdeka-wawasan.com – "Kami bertemu dengan Brazil beberapa kali tapi tak pernah menang. Kami berharap bisa mengubah itu."

Pernyataan itu disampaikan oleh bintang Kroasia, Luka Modric,  jelang pertemuan dengan Brazil dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2022.

Pertandingan Kroasia vs Brazil sendiri bakal digelar di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Jumat, 09 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Prancis vs Polandia. Les Bleus dan Kylian Mbappe Buat Catatan Manis

Sejarah pertemuan Kroasia vs Brazil memang cukup banyak yaitu mereka bertemu sebanyak empat kali. Dari total empat laga tersebut, Brazil superior, mereka menang tiga kali dan hanya imbang sekali.

Kejadian imbang ini pun terjadi sudah cukup lama yaitu pada Agustus 2005. Dalam laga uji coba di Poljud, Split, Igor Tudor dkk menahan Ronaldo Lima dkk dengan skor 1-1. Nico Kranjcar mencetak gol lebih dahulu untuk Kroasia, sebelum dibalas Ricardinho.

Setelah itu, Kroasia tidak pernah menang, termasuk yang terakhir dalam laga persahabatan Juni 2018, Kroasia takluk 0-2 dari Brazil di Stadion Anfield Road, Liverpool.

Dan Brazil punya Neymar yang sudah dua kali menjebol gawang Kroasia dalam dua laga terakhir pertemuan kedua tim.

Sebaliknya, Modric juga ada di sana saat tiga kali dikalahkan Brazil. Meski saat pertemuan tahun 2006, ia masih hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Jadi Pemain Pertama Cetak gol di Lima Edisi Piala Dunia dan Pemain Tertua Kedua, Ini Komentar Unik Ronaldo

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X