Messi resmi Dilepas Barcelona. Terima Kasih Messi!

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 06:11 WIB
Lionel Messi (Didik SP)
Lionel Messi (Didik SP)


BARCELONA, suaramerdeka-wawasan.com - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, mengumumkan, bintang mereka, Lionel Messi akan meninggalkan klub.

Pengumuman ini disampaikan Barcelona di laman resmi dan akun twitter resmi mereka. Bahkan dalam ungguhannya, @BarcelonaFC mengunggah video sang bintang dengan gol-golnya dengan judul 'The Ultimate Bast of Messi'. Video ini berdurasi 7 menit.

Kepastian Messi meninggalkan klub mengakhiri kerja sama yang cukup panjang antara bintang Argentina tersebut dengan Klub Catalan itu.

Baca Juga: Eriksen Untuk Pertama Kalinya Datangi Kamp Inter Milan, Tapi Butuh Waktu Enam Bulan untuk Memastikan

Baca Juga: Jack Grealish Jadi Pemain Termahal , Siapa Saja di Bawahnya?

Ini adalah kerja sama 21 tahun mereka. Waktu yang tidak pendek untuk sebuah pendekatan sebenarnya. Namun krisis finansial dan peraturan ketat LaLiga Primera Spanyol yang membelenggu Barcelona membuat akhirnya muncullah keputusan melepas Messi.

Beberapa sumber di Spanyol memang mengonfirmasikan, bahwa sangat tak mungkin dengan krisis finansial yang membelenggu Barcelona, klub tersebut mampu menyetujui proposal kontrak baru Messi. Dan itu diakui oleh Barca dalam pernyataan resminya.

Messi menjadi pemain bebas agen bulan lalu setelah kontrak aslinya dengan Barca berakhir. Meskipun sempat ditetapkan untuk menandatangani kembali kontrak baru dengan klub menyusul pembicaraan awal yang positif antara semua pihak.

Waktu itu, Messi berada di jalur untuk kesepakatan jangka panjang baru, dengan persyaratan gaji yang lebih rendah. Sekarang, karena 'hambatan ekonomi dan struktural (peraturan LaLiga Spanyol).

Padahal waktu itu sang pemain akan mendapatkan potongan gaji 50 persen dari kesepakatan sebelumnya, yang bernilai lebih dari £425 juta selama empat tahun, agar Barca dapat mendaftarkannya kembali ke La Liga.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Daily Mail

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X