Jelang Maroko vs Spanyol. Akankah Tim Matador Nasibnya Serupa Belgia? Simak Prediksinya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:12 WIB
Para pemain Spanyol serius berlatih jelang laga lawan Maroko
Para pemain Spanyol serius berlatih jelang laga lawan Maroko

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Sejarah Piala Dunia bakal mencatat, Maroko untuk pertama kalinya lolos ke babak 8 besar atau perempat final, jika mereka mampu mengalahkan Spanyol di babak 16 Besar, Selasa, 06 Desember 2022, malam ini.

Laga Maroko vs Spanyol yang bakal digelar Stadion Education City Doha, Selasa, 06 Desember 2022, pukul 22.00 WIB memang menanti sejarah Maroko.

Maroko pertama kali lolos ke babak 16 Besar di Piala Dunia 1986. Namun kala itu, mereka gagal meneruskan sejarah dengan lolos ke perempat final karena disingkirkan Jerman.

Baca Juga: Efek Domino Kemenangan Jepang atas Spanyol. Ada yang Menang(is) dan Sudah 12 Tim yang Lolos 16 Besar

Pertanyaannya, mampukah Maroko mengatasi Spanyol yang penampilannya juga belum stabil sejauh ini di Piala Dunia 2022 ini.

Selain pesta gol ke gawang Kosta Rika yang berkesudahan 7-0 untuk Spanyol, setelahnya, Spanyol harus puas 1-1 kontra Jerman dan secara mengejutkan dikalahkan Jepang 1-2.

Ini justru yang membuat banyak orang memprediksi Maroko bakal melewati Spanyol. Sebab secara statistik Maroko lebih bagus.

Meski tak sedikit pula yang meragukan. Tetapi setidaknya, Maroko sudah membuktikan, dan Belgia yang jadi buktinya.

Tim peringkat dua dunia itu dipaksa kalah 0-2 dari Maroko. Bukan soal kalah menang, tetapi bisa mengalahkan Belgia 2-0 itu juga tidak mudah.

Maroko juga dalam tren permainan yang baik, karena mereka lolos dengan status tak terkalahkan di Grup F.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X