Kompetisi BRI Liga 1, Liga 2, Liga 3, Sudah Digelar. Ini Syaratnya Jika Ingin Kembali Ditonton di Stadion

- Senin, 5 Desember 2022 | 23:26 WIB
Menpora Zainudin Amali memberikan penjelasan seputar pelaksanaan Kompetisi BRI Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang diperbolehkan dilanjutkan (tangkapan layar)
Menpora Zainudin Amali memberikan penjelasan seputar pelaksanaan Kompetisi BRI Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang diperbolehkan dilanjutkan (tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Kompetisi sudah kembali diijinkan bergulir meski tanpa penonton. Lantas, kapan penonton diijinkan kembali ke stadion?

Menurut Menpora Zainudin Amali, pemerintah akan terus melakukan pemantauan dan mengevaluasi lanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2022-2023.

"Tentu dalam perjalanannya akan ada evaluasi yang dilakukan pemerintah dan Polri. Bisa saja ada hal-hal yang perlu diperbaiki," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga: Menkopolhukam: Meski Kompetisi Bergulir Tapi Reformasi Sepakbola Indonesia Tetap Dilanjutkan

Menpora mengatakan hal itu usai bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Kantor Kemenpolhukam, Jakarta, Senin, 05 Desember 2022.

Menpora, sebagai pengendali kompetisi secara keseluruhan menambahkan, evaluasi nantinya akan melibatkan pemerintah, dalam hal ini beberapa kementerian seperti Kemenpora, KemenPUPR dan Kemenkes, juga melibatkan PSSI, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta Polri.

Evaluasi kemudian akan menghasilkan rekomendasi yang berujung pada keluarnya izin dari pihak Polri. ‘’Jadi ijin itu akan tergantung hasil evaluasi, dan akan dikeluarkan Polri,’’ katanya.

Ditegaskan oleh Menpora, bahwa salah satu alasan digulirkannya kembali kompetisi adalah prestasi Timnas Indonesia. Siapapun tahu, Timnas Indonesia tengah menghadapi Piala AFF 2022, Piala Asia 2023 juga Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga: Hasil Madura United vs PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar Hentikan Rekor Buruk

Hal itu juga ditegaskan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bahwa pihaknya selalu mendukung pelaksanaan kompetisi sepakbola Indonesia demi prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X