Menkopolhukam: Meski Kompetisi Bergulir Tapi Reformasi Sepakbola Indonesia Tetap Dilanjutkan

- Senin, 5 Desember 2022 | 22:20 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD didampingi Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenedral Pol Listyo Sigit Prabowo (tangkapan layar)
Menkopolhukam Mahfud MD didampingi Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenedral Pol Listyo Sigit Prabowo (tangkapan layar)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Kompetisi sepakbola di Indonesia dari semua level akhirnya diputuskan pemerintah untuk dilanjutkan.

Demikian diumumkan Menkopolhukam Mahfud MD, mewakili pemerintah saat jumpa pers di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin, 05 Desember 2022.

Seperti diketahui, pertandingan perdana lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 usai tragedi Kanjuruhan, mulai diputar Senin, 05 Desember 2022, serentak di tiga kota dari rencana empat kota.

Baca Juga: Hasil Madura United vs PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar Hentikan Rekor Buruk

Pada Senin, 05 Desember 2022, hari ini, pertandingan digelar di Semarang, Solo dan Bantul. Tercatat ada empat pertandingan awal yang digelar di tiga tempat ini.

Di Solo digelar di dua pertandingan Madura United vs PSIS Semarang dan Persita Tangerang dan Bali United. Di Stadion Jatidiri Semarang digelar pertandingan Bhayangkara FC vs PSS Sleman. Sedangkan Stadion Sultan Agung Bantul ada laga PSM Makassar vs Persikabo 1973.

"Hari ini saya mewakili pemerintah bersama pak Menpora Zainuddin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyampaikan terkait kebijakan pemerintah tentang kegiatan sepakbola sesudah peristiwa Kanjuruhan," kata Mahfud.

Dijelaskan oleh Mahfud, Menpora akan mengendalikan kompetisi, sedangkan Kapolri akan menjamin segi-segi keamanannya.

Baca Juga: BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Namun demikian, lanjut Mahfud, penyelesaian kompetisi ini akan dilakukan tanpa adanya penonton.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X