Hasil Madura United vs PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar Hentikan Rekor Buruk

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:34 WIB
Pemain muda PSIS Semarang, Ridho Syuhada melakukan selebrasi usai menjebol gawang Madura United (Dok)
Pemain muda PSIS Semarang, Ridho Syuhada melakukan selebrasi usai menjebol gawang Madura United (Dok)

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang tampil menggila di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 pasca Tragedi Kanjuruhan. Hari Nur Yulianto dkk sukses menaklukkan lawannya Madura United.

Dalam laga Madura United vs PSIS Semarang, Senin, 05 Desember 2022, di Stadion Manahan Solo, Anak asuhan Ian Andrew Gillan itu menang telak.

PSIS Semarang agak diuntungkan dengan dikeluarkannya bek Madura United, Guntur Ariyadi di menit ke-62. Ia melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning, padahal sudah mengantongi satu kartu kuning.

Baca Juga: Jelang PSIS Semarang vs Madura United. Ian Andrew: Ini Seperti Awal Kompetisi

Sebelumnya PSIS Semarang juga unggul terlebih dahulu di menit ke-53 lewat titik penalti. Wasit Oki Dwi Putra menghukum Madura United dengan penalti karena terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Dan Jonathan Cantillana yang masuk menggantikan Muhammad Guntur Traiji di akhir babak pertama, mengambil tembakan penalti itu, dan sukses.

PSIS Semarang sendiri akhirnya menang telak 3-0 setelah dua pemain lain menambah keunggulan Laskar Mahesa Jenar atas Laskar Sape Kerrab.

Gol kedua lahir dari tembakan jarak jauh Fredyan Wahyu di menit ke-72 yang gagal diantisipasi Kiper Madura United, Rendy Oscario.

Dan pemain pengganti Ridho Syuhada Putra, yang masuk menggantikan posisi Wawan Febrianto sukses memperbesar kemenangan PSIS menjadi 3-0.

Ia dengan cerdik memanfaatkan umpan terobosan dari Devlin Rumbino yang sebelumnya merebut bola dari penguasaan Madura United.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X