Jelang Brazil vs Korea Selatan. Mampukah Brazil Melewati Adangan Korea Selatan Tanpa Neymar?

- Senin, 5 Desember 2022 | 19:23 WIB
Bintang Brazil, Neymar Jr, terlihat cukup bugar saat latihan Minggu, 4 Desember 2022, untuk menghadapi Korea Selatan di babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Bintang Brazil, Neymar Jr, terlihat cukup bugar saat latihan Minggu, 4 Desember 2022, untuk menghadapi Korea Selatan di babak 16 Besar Piala Dunia 2022

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Kamerun sudah, Uruguay sudah, Portugal sudah, mungkinkah Brazil, Selasa, 6 Desember 2022 dini hari nanti pukul 02.00 WIB bakal menyusul mendapat giliran dikalahkan Korea Selatan.

Pertandingan Brazil vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 sendiri sedianya bakal digelar di Stadion 974 Doha, Selasa, 6 Desember 2022

Brazil tentu belajar dari pengalaman pahit Uruguay, Kamerun dan Portugal dalam laga babak 16 Besar kontra Korea Selatan ini.

Baca Juga: Hasil Prancis vs Polandia. Les Bleus dan Kylian Mbappe Buat Catatan Manis

Hanya persoalannya, Pelatih Brazil, Tite, tengah dihadapkan persoalan internal yang memusingkannya.

Ia dihadapkan pada krisis pemain akibat kebugarannya yang kurang akibat cedera. Mereka yang masih dalam tahap pemulihan adalah Neymar, Alex Sandro dan Danilo.

Ketiganya saat latihan terakhir, kemarin, masih berlatih terpisah karena pemulihannya belum tuntas. Sehingga banyak yang meragukan ketiganya bisa tampil saat melawan Korea Selatan.

Tetapi, Tite menegaskan, Neymar sudah pulih dari cedera dan bisa tampil dalam pertandingan 16 besar itu.

Pemain Paris Saint Germain itu mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan pembukaan Tim Samba atas Serbia di Grup B dan kemudian absen dalam dua pertandingan grup terakhir.

"Mengenai Neymar, dia akan berlatih sore ini dan bila dia baik-baik saja, dia akan bermain besok," kata Tite seperti dikutip Antara.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X