Hasil Prancis vs Polandia. Les Bleus dan Kylian Mbappe Buat Catatan Manis

- Senin, 5 Desember 2022 | 01:10 WIB
Penyerang Prancis, Oliver Giroud membopong Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Polandia dari umpan rekannya itu di babak 16 besar Piala Dunia 2022
Penyerang Prancis, Oliver Giroud membopong Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Polandia dari umpan rekannya itu di babak 16 besar Piala Dunia 2022

DOHA, suaramerdeka-wawasan.comPrancis makin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu kandidat serius juara Piala Dunia 2022. Ini setelah mereka memastikan tiket ke babak perempat final.

Prancis, adalah juara Piala Dunia 2018. Mereka adalah tim yang pertama memastikan tiket ke babak 16 Besar.

Dan di babak 16 Besar mereka menghadapi salah satu tim kuat Eropa, Polandia. Robert Lewandowski dkk adalah runner up Grup C.

Baca Juga: Efek Domino Kemenangan Jepang atas Spanyol. Ada yang Menang(is) dan Sudah 12 Tim yang Lolos 16 Besar

Dalam laga Prancis vs Polandia yang digelar di Stadion Al Thumama Doha, Minggu, 4 Desember 2022, Polandia sempat menyulitkan Prancis hingga nyaris imbang di babak pertama.

Namun di penghujung babak pertama, tepatnya menit ke-44, Prancis tiba-tiba membuat semua pendukung Polandia bungkam saat striker gaek, Oliver Giroud menjebol gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczęsny.

Adalah Kylian Mbappe yang jadi bintang lapangan di pertandingan itu setelah akhirnya di akhir laga Prancis menang 3-1 atas Polandia.

Mbappe, bukan hanya mencetak dua gol di laga ini, tetapi ia juga membuat assist pada Giroud untuk mencetak gol pembuka kemenangan Les Bleus itu.

Baca Juga: Kejutan Maroko Lolos ke Babak 16 Besar. Belgia Harus Gigit Jari Usai Hanya Bermain ImbangBersama Kroasia.

Secara keseluruhan Mbappe menggandakan keunggulan Tim Ayam Jantan di babak kedua melalui umpan Ousmane Dembele di menit ke-74.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X