Jelang PSIS Semarang vs Madura United. Ian Andrew: Ini Seperti Awal Kompetisi

- Senin, 5 Desember 2022 | 00:01 WIB
Bintang PSIS Semarang Taisei Marukawa bersama rekan-rekannya berlatih bersama di Stadion Manahan Solo (Dok/H)
Bintang PSIS Semarang Taisei Marukawa bersama rekan-rekannya berlatih bersama di Stadion Manahan Solo (Dok/H)

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang Jenar akan menghadapi Madura United pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Senin, 5 Desember 2022.

Kompetisi BRI Liga 1 kembali berulir setelah terhenti selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan. Kompetisi serentak digelar di empat Kota yaitu Solo, Semarang, Magelang, dan Bantul.

''Pertama-tama kami senang dengan bergulirnya kembali Liga 1 ini. Ini sebuah momen yang paling ditunggu oleh semua pemain,'' tutur Pelatih Kepala PSIS Semarang,  Ian Andrew Gillan yang hadir di prematch press conference di Stadion Manahan Solo, Minggu, 04 Desember 2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Pelatih PSDB United untuk Membantu di Kepelatihan Tim

Ian menegaskan, meski kompetisi sempat terhenti lama, namun timnya siap menghadapi klub peringkat kedua sementara Liga 1, Madura United.

''Kami selalu siap kapan kompetisi kembali berjalan. Apalagi yang kami hadapi adalah Madura United, sebuah tim yang solid,’’ imbuhnya.

Dijelaskannya, meski kompetisi terhenti hampir lebih dari dau bulan, tetapi timnya tetap melakukan persiapan dengan latihan dan uji coba.

Namun, Ian mengakui, meski timnya siap menghadapi Madura United, ia menilai pertandingan PSIS Semarang vs Madura United bakal berat, bukan hanya karena lawannya Madura United.

‘’Menurut saya, situasinya seperti laga awal sebuah kompetisi.  Pasti menjadi pertandingan yang berat bagi pemain,’’ katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Menang 1-0 Atas Persijap Jepara Saat Carlos Fortes, Eka Febri dan Wahyu Prasetyo Tampil

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X