BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
Tim gabungan meninjau kesiapan stadion untuk kelanjutan KOmpetisi BRI Liga 1
Tim gabungan meninjau kesiapan stadion untuk kelanjutan KOmpetisi BRI Liga 1

JAKARTA, suramerdeka-wawasan.com – Setelah gagal di putar Jumat, 2 Desember 2022 hari ini, BRI Liga 1 dipastikan akan digelar tiga hari lagi alias, 5 Desember 2022.

Kepastian itu diperoleh setelah pihak Kepolisian kabarnya, mengeluarkan izin untuk dilanjutkan kompetisi level tertinggi di Indonesia tersebut.

Pada Jumat, 02 Desember 2022 malam, PT Liga Indonesia Baru  atau PT LIB telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Kelanjutan Kompetisi BRi Liga 1 Kembali Ditunda. Ini Penjelasannya

Hal ini karena Mabes Polri telah mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas kerja samanya selama ini," jelas Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus dalam keterangan pers seperti dikutip detik.

Ferry Paulus menginformasikan, bahwa berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama tersebut, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

"Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion," tambah Ferry Paulus.

Dalam hal ini, lanjut Ferry, Mabes Polri sampai memastikan bahwa semuanya harus menyesuaikan dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Sementara itu kaitannya dengan Perpol no 10/2022 tersebut, disebutkan bahwa perizinan penyelenggaraan kegiatan olahraga dikeluarkan dari pihak keamanan di level daerah kemudian ke pusat.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X