Kejutan Maroko Lolos ke Babak 16 Besar. Belgia Harus Gigit Jari Usai Hanya Bermain ImbangBersama Kroasia.

- Jumat, 2 Desember 2022 | 01:34 WIB
Dua pemain kunci Kroasia, Luca Modric dan Dejan Lovren berangkulan untuk meluapkan keberhasilan Timnas Belgia melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022
Dua pemain kunci Kroasia, Luca Modric dan Dejan Lovren berangkulan untuk meluapkan keberhasilan Timnas Belgia melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Nasib Belgia ternyata tak sebaik peringkatnya di FIFA. Datang sebagai unggulan di Piala Dunia 2022, namun tim dengan peringkat nomor 2 di FIFA itu harus puas hanya berkiprah di penyisihan.

Dalam laga Kroasia vs Belgia yang juga laga terakhir Grup F Piala Dunia 2022, di Stadion Ahmad bin Ali Stadium Ar Rayyan, Belgia gagal menjinakkan Kroasia dan hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil itu memuluskan jalan Kroasia untuk melenggang ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, sebagai runner up grup F.

Baca Juga: Sudah Delapan Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Terakhir Argentina, Polandia Ada Asianya Lho

Dengan hasil imbang itu, Kroasia harus puas lolos sebagai runner up klasemen akhir Grup F dengan nilai lima dari tiga kali main, sekali menang dan dua kali imbang.

Dan secara tak terduga, Maroko yang menjadi juara grup dan mengiringi Kroasia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 mewakili Grup F.

Maroko meraih nilai tujuh setelah dalam laga di Stadion Al Thumama Stadium Doha, menang tipis 2-1 atas Kanada.

Maroko unggul cepat saat Hakim Ziyech mencetak gol pada menit ke-4. Keunggulan ini digandakan oleh Youssef En-Nesyri pada menit ke-23.

Kanada sendiri membalas setelah salah satu pemain Maroko, Naif Aguerd melakukan bunuh diri pada menit ke-40.

Dengan hasil laga Kroasia vs Belgia ini Maroko keluar menjadi juara Grup F dengan 7 poin, dari tiga kali main, dua kali menang dan sekali imbang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X