Gol Kalidou Koulibaly Membawa Senegal Lolos lagi ke Babak 16 Besar Sejak 2002

- Rabu, 30 November 2022 | 01:07 WIB
Selebrasi Ala pemain Senegal Ismaila Sarr usai menjebol gawang Ekuador di Piala Dunia 2022
Selebrasi Ala pemain Senegal Ismaila Sarr usai menjebol gawang Ekuador di Piala Dunia 2022

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Meski Enner Valencia tampil penuh, namun gagal menolong timnya Ekuador lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, Ekuador kalah tipis 1-2 dari Senegal dalam laga di Stadion Khalifa Internasional, Selasa, 29 November 2022.

Senegal unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat titik penalti. Ismaila Sarr menjadi pembuka kemenangan Senegal di menit ke-44. Dan keunggulan ini bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Akankah Argentina Angkat Koper Lebih Dini? Begini Gambarannya

Di babak kedua, Ekuador berhasil membuka peluang setelah mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Moises Caicedo di menit ke-68.

Namun Senegal akhirnya berbalik unggul lewat tendangan voli Kalidou Koulibaly di menit ke-70. Gol ini menutup laga sekaligus membawa Senegal meraih kemenangan.

Dengan hasil ini Singa Teranga berhak meraih salah satu tiket ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Qatar ini.

Satu tiket lainnya dari Grup A ini diraih oleh Belanda. Tim asuhan Louis Van Gaal melenggang ke babak 16 besar setelah menaklukkan tuan rumah Qatar 2-0.

Dengan hasil ini Senegal melaju ke fase gugur untuk pertama kalinya sejak 2002. Senegal di klasemen akhir berada di pposisi kedua dibawah Belanda yang memuncaki klasemen akhir Grup A.

Anak asuhan Aliou Cisse itu meraih enam poin dari dua kali menang, sekali kalah. Mereka hanya kalah satu poin dari Belanda di puncak klasemen akhir.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X