Akankah Argentina Angkat Koper Lebih Dini? Begini Gambarannya

- Selasa, 29 November 2022 | 23:48 WIB
ilustrasi sepakbola (alphaspirit)
ilustrasi sepakbola (alphaspirit)

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Sudah tiga tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Prancis, Brazil dan Portugal.

Dan Kamis, 30 November 2022 dini hari nanti, Argentina juga akan berjuang memastikan satu tiket ke babak 16 Besar dengan berjibaku melawan Polandia di Stadion Stadium 974, Dōha.

Laga lanjutan Grup C ini adalah partai hidup mati, karena siapapun yang kalah bisa bersiap-siap angkat kaki lebih gasik dari Qatar.

Baca Juga: Enner Valencia Diragukan Tampil, Ini Prediksi Pertandingan Ekuador Vs Senegal

Saat ini Polandia memuncaki klasemen sementara Grup C dengan empat poin dari dua kali main, sekali menang, sekali imbang.

Sedangkan Argentina berada di posisi kedua. Argentina saat ini hanya mengumpulkan nilai tiga dari sekali menang sekali kalah dalam dua kali penampilannya.

Nilai Argentina sama dengan yang dikumpulkan Arab Saudi. Namun Argentina unggul selisih gol. Argentina saat inipunya selisih gol +1 (3-2), sedangkan Arab saudi punya selisih gol -1 (2-3).

Sulitnya bagi Argentina dan Polandia, mereka harus menang, karena baik Arab Saudi maupun Meksiko sama-sama berpeluang menyodok jika mampu menang.

Dengan nilai 3, jika mampu menang Arab Saudi akan memiliki nilai 6, dan itu cukup untuk menggusur salah satu dari Polandia atau Argentina, bahkan sekalipun kedua tim bermain imbang.

Dan yang membuat Polandia maupun Argentina makin merana, karena keduanya justru bertemu di laga terakhir grup dan menentukan langkah mereka ke 16 Besar.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X