Kelanjutan Kompetisi BRi Liga 1 Kembali Ditunda. Ini Penjelasannya

- Selasa, 29 November 2022 | 21:19 WIB
Rakor antara Polri, PT LIB, PSSI di Mabes Polri
Rakor antara Polri, PT LIB, PSSI di Mabes Polri

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comBRI Liga 1 2022/2023 yang sedianya bakal kembali diputar pada 2 Desember 2022 lusa, akhirnya ditunda lagi.

Hal ini dipastikan setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Polri melakukan Rapat Koordinasi di Mabes Polri, Selasa, 29 November 2022.

Rakor hari ini membahas pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepakbola Indonesia Rapat dipimpin Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Baca Juga: Menpora Dukung Kompetisi BRI Liga 1 Kembali Diputar. Ternyata Demi Ini

Hadir di rakor ini, Dirut PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan beberapa undangan lainnya.

Hadir pula secara daring Kapolda Jateng didampingi Karoops, Dirintelkam dan Dirpamobvit. Hadir pula Kapolda DIY, Kapolres Surakarta, Kapolrestabes Semarang, Kapolres Magelang, Kapolres Sleman, dan Kapolres Bantul.

Para Kapolda dan Kapolres ini hadir, karena stadion yang akan dipakai dalam lanjutan BRI Liga 1 itu akan berada di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Stadion itu adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang) .

"Rapat kordinasi ini membahas soal pengamanan untuk pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepakbola sebagaimana diatur dalam Peraturan Polisi Nomor 10 tahun 2022," kata Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Dan hasil dari rakor memastikan stakeholder masih menelaah tahapan-tahapan penyelenggaraan sepakbola yang diatur di Perpol.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X