Tim Kota Semarang Lengkapi Daftar 6 Tim yang Lolos ke Porprov Jateng 2023. Ini Daftar Lengkapnya

- Selasa, 29 November 2022 | 00:08 WIB
Wasit Fero Arsanto tengah melakukan tos coin dalam laga Kabupaten Demak vs Kota Semarang di Stadion Balasuga Semarang (Didik SP)
Wasit Fero Arsanto tengah melakukan tos coin dalam laga Kabupaten Demak vs Kota Semarang di Stadion Balasuga Semarang (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Sepakbola Kota Semarang akhirnya melengkapi kuota enam tim yang berhak tampil di Cabor Sepakbola Porprov Jateng 2023.

Dalam laga terakhir Grup A PraPorprov Jateng 2023 tahun 2022 yang digelar di Stadion Balasuga Semarang, Senin, 28 November 2022, Kota Semarang tampil meyakinkan untuk menaklukkan tuan rumah Kabupaten Demak 2-0.

Dalam laga yang seharusnya digelar Minggu, 27 November 2022 ini, dua gol Kota Semarang semuanya tercipta di babak kedua.

Baca Juga: Kab Demak Taklukkan Kota Salatiga, Kota Semarang Gagal Kunci Tiket Porprov Jateng 2023 Lebih Cepat

Kota Semarang membuka kemenangan melalui gol yang dicetak oleh penyerangnya, Roy Saputra pada menit ke-21.

Sedangkan Kota Semarang menggandakan keunggulannya 10 menit kemudian setelah bintangnya Franciscus Valentino Amaral menjebol gawang Demak yang dijaga Muhammad Figo.

Dengan hasil itu, Kota Semarang memastikan diri lolos ke Porprov Jateng 2023 di Pati Raya. Mereka memuncaki klasemen akhir Grup A dengan nilai sempurna sembilan.

Anak asuhan Denny Rumba itu dalam tiga kali main, berhasil meraih tiga kemenangan. Mereka unggul lima poin dari Kabupaten Demak yang akhirnya finish di posisi ketiga dengan empat poin.

Untuk posisi dua klasemen akhir ditempati Kabupaten Grobogan yang di pertandingan sebelumnya, Minggu, 27 November 2022, memetik kemenangan telak 3-0 atas Kota Salatiga.

Baca Juga: Tim Kota Semarang Bantai 9 Pemain Kota Salatiga, di Pembukaan PraPorprov Jateng 2023

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X