Gavi Menjadi Pemain Termuda Ketiga Saat Cetak Gol untuk Spanyol. Siapa Saja Lainnya?

- Jumat, 25 November 2022 | 23:33 WIB
Gelandang Spanyol, Gavi, merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang menempatkannya sebagai pencetak gol termuda ketiga
Gelandang Spanyol, Gavi, merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang menempatkannya sebagai pencetak gol termuda ketiga

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Piala Dunia selalu menghadirkan kejutan-kejutan. Bukan hanya itu, Piala Dunia juga menghadirkan sejarah-sejarah yang acap kali bikin kita termotivasi.

Tak terkecuali di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini. Saat Spanyol bertemu Kosta Rika, Kamis, 24 November 2022, bintang mudanya, Gavi mencatatkan diri dalam lembaran sejarah Piala Dunia.

Dalam laga yang digelar Stadion Al Thumama Doha, Spanyol membantai Kosta Rika dengan tujuh gol tanpa balas.

Baca Juga: Richarlison, Thiago Silva Buat Catatan Saat Brazil Taklukkan Serbia

Dan Gavi, menjadi salah satu pencetak golnya. Ia mencetak gol kelima Spanyol pada menit ke-74. Sebelumnya Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (dua gol) mencetak empat gol pertama Spanyol.

Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Carlos Soler dan Alvaro Morata di penghujung laga yang memastikan kemenangan Spanyol 7-0.

Gol Gavi sebenarnya biasa saja, namun gol itu menempatkannya dalam jajaran sejarah Piala Dunia, karena dia menjadi orang nomor tiga termuda yang mampu mencetak gol di Piala Dunia.

Ia bahkan lebih muda dari penyerang Inggris, Michael Owen, saat mencetak gol di Piala Dunia 1998. Dan Nicolae Kovacs dari Rumania yang dibuat di Piala Dunia 1930.

Ia mencetak gol untuk Tim Matador, kala berusia 18 tahun dan 110 hari. Gavi yang bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira, lahir di Los Palacios Villafranca 5 Agustus 2004.

Baca Juga: Biasa Apa Portugal di Piala Dunia 2022? Ghana Menunggu Mereka di Kesempatan Pertama

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X