Richarlison, Thiago Silva Buat Catatan Saat Brazil Taklukkan Serbia

- Jumat, 25 November 2022 | 21:56 WIB
Pahlawan kemenangan Brazil atas serbia di laga pperdana Grup G Piala Dunia 2022, Richarlison merayakan golnya bersama rekan-rekannya
Pahlawan kemenangan Brazil atas serbia di laga pperdana Grup G Piala Dunia 2022, Richarlison merayakan golnya bersama rekan-rekannya

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com - Dua gol dramatis di babak kedua dari Richarlison membawa Brazil meraih kemenangan atas Serbia, pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2022.

Hasil pertandingan Grup G yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Jumat, 25 November 2022 dini hari membawa Brazil meraih kemenangan 2-0 atas Serbia.

Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak gol secara oportunistik di gol pertamanya pada menit ke-62.

Baca Juga: Diprediksikan Mengatasi Serbia. Tite: Serbia, Tim yang Punya Persentase Gol Tinggi

Ia kemudian menambahkan gol kedua yang spektakuler lewat gol akrobatik pada menit ke-73, ketika pemegang rekor juara lima kali itu mengklaim kemenangan atas Serbia.

Hasil ini sekaligus mengantarkan salah satu favorit juara Piala Dunia 2022 itu ke puncak Grup G. Meski sama-sama mengumpulkan nilai 3 dari sekali menang, bersama Swiss, namun Brazil unggul selisih gol +2 (2-0) dibandingkan Swiss +1 (1-0).

Swiss sendiri di pertandingan berbeda, meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kamerun di Stadion Al Janoub, Al Wakrah lewat gol tunggal Breel Embolo di menit ke-48.

Namun kemenangan Brazil ini harus tebus mahal kalah bintang mereka Neymar Jr mengalami cedera engkel para yang, mungkin, memaksanya duduk di bangku cadangan sepanjang perhelatan pentas akbar sepakbola Dunia ini.

Meski menang 2-0, namun itu tak diraih dengan mudah oleh Brazil. Serbia terbukti sulit untuk ditembus selama babak pertama.

Pertandingan juga berlangsung sangat ketat, sehingga kedua tim terpaksa mengakhiri babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X