Diprediksikan Mengatasi Serbia. Tite: Serbia, Tim yang Punya Persentase Gol Tinggi

- Kamis, 24 November 2022 | 23:27 WIB
Kapten tim Brazil yang juga bek tengah Tim Samba, Thiago Silva, akankah jadi lubang di lini belakang?
Kapten tim Brazil yang juga bek tengah Tim Samba, Thiago Silva, akankah jadi lubang di lini belakang?

LUSAIL, suaramerdeka-wawasan.com – Kata orang Serbia adalah Brazilnya Eropa Timur, mereka punya talenta yang tak pernah habis, dan gaya mereka yang alami, mengingatkan orang akan Brazil.

Nah, Jumat, 24 November 2022 dini hari nanti, kedua tim akan bertemu dalam laga Grup G penyisihan Piala Dunia 2022. Brazil vs Serbia akan bertemu di Stadion Lusail, Lusail.

Secara teknik, semua orang akan menganggap Brazil bakal menang atas Serbia. Namun, seperti kata Pelatih Brazil, Tite, Serbia bukan lawan yang remeh.

Baca Juga: Biasa Apa Portugal di Piala Dunia 2022? Ghana Menunggu Mereka di Kesempatan Pertama

Hal ini, kata Tite, karena Sergej Milinkovic-Savic dkk adalah salah satu tim di Eropa yan tak terkalahkan.

Catatannya, Serbia  sangat menjanjikan, yaitu selama fase kualifikasi zona UEFA Sergej Milinkovic-Savic cs mampu menjadi juara Grup A tanpa kalah dengan bercokol di atas Portugal.

"Ini tim yang mempunyai persentase gol tinggi, yang mereka raih dengan catatan clean sheet, mereka tak kebobolan gol dalam 22 dari 29 laga di saat kualifikasi," kata Tite percaya diri.

Sebaliknya, Brazil juga tim yang nggak main-main sepanjang kualifikasi mereka. Neymar dkk tidak pernah kalah dalam 17 laga di kualifikasi zona CONMEBOL, dengan mencetak 40 gol dan cuma kebobolan lima kali.

Jadi, statistik ini membuat kedua tim secara teknik dianggap setara. Meskipun jika menilik lebih jauh dari sisi materi, Brazil terlihat lebih mengkilap.

Bagaimana tidak, di dalam daftar pemain Brazil ada nama Neymar, Vinicius Junior, Rodrygo, Antony, bahkan sampai Richarlison di daftar posisi penyerang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X