Takuma Asano Bawa Jepang Kejutkan Jerman di Laga Perdananya

- Rabu, 23 November 2022 | 23:20 WIB
Takuma Akano melambai kearah suporternya usai tuntas laga Jepang vs Jerman di Piala Dunia 2022 yang dimenangi Samurai Biru
Takuma Akano melambai kearah suporternya usai tuntas laga Jepang vs Jerman di Piala Dunia 2022 yang dimenangi Samurai Biru

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Lagi, tim-tim Asia unjuk gigi di Piala Dunia 2022. Setelah Arab Saudi membungkam Argentina dan membikin heboh seluruh jagad sepakbola dunia, Rabu, 23 November 2022, hari ini, Jepang yang bikin heboh.

Tampil memikat Jepang mempermalukan Jerman meski mereka sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama.

Dalam laga di Stadion Khalifa International, Al Rayyan, Jepang sempat tertinggal saat eksekusi penalti Ilkay Gundogan sukses merobek gawang Menuel Neuer di menit ke-33.

Baca Juga: Spanyol Diunggulkan Mengalahkan Kosta Rika. Eits...Nanti Dulu

Penalti ini diberikan wasit setelah pemain Jerman, David Raum dijatuhkan kiper Jepang, Shuichi Gonda, di kotak terlarang. Dan Gundogan sukses mengeksekusinya jadi gol.

Sebelum itu, sebenarnya Jepang, mampu mencetak gol. Namun wasit menilai Daizen Maeda lebih dulu offside sebelum mencetak gol.

Meski Jepang terus tertekan, namun sampai babak pertama tuntas, skor kedua tim tak berubah 1-0 untuk Jerman, setelah kedua tim gagal mencetak gol tambahan.

Di babak kedua, Jepang makin percaya diri. Mereka terlihat lebih berani penetrasi, terutama memanfaatkan kecepatan pemain-pemain sayapnya tidak sekedar long pass ke mulut gawang.

Strategi serangan balik ini memang sejak awal diterapkan oleh Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu. Ini untuk mengurangi resistensi kekalahan teknik mereka dengan Jerman terutama di lini tengah.

Baca Juga: Piala Dunia 2022. Prancis Taklukkan Australia, Siapa Bisa Hentikan Mbappe dan Giroud?

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X