Spanyol Diunggulkan Mengalahkan Kosta Rika. Eits...Nanti Dulu

- Rabu, 23 November 2022 | 22:15 WIB
para pemain Spanyol terlihat enjoy dalam latihan jelang lawan Kosta Rika
para pemain Spanyol terlihat enjoy dalam latihan jelang lawan Kosta Rika

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com - Spanyol akan jumpa Kosta Rika di laga perdana babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Kedua tim akan bertemu Rabu, 23 November 2022 pukul 23.00 WIB di Stadion Al Thumama Doha.

Duel antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV. Selain itu dapat juga disaksikan secara live streaming di berbagai platform milik EMTEK, seperti Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola

Sejauh ini, memang Spanyol diunggulkan untuk memenangi laga perdana ini, meski di even resmi Piala Dunia mereka belum pernah bertemu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022. Prancis Taklukkan Australia, Siapa Bisa Hentikan Mbappe dan Giroud?

Namun catatan pertemuan kedua tim, dimana mereka sudah pernah tiga kali bertemu dengan hasil dua kali Spanyol menang dan sekali imbang, bisa menjadi sedikit gambaran peluang kedua tim dari sisi sejarah.

Hanya saja, itu jelas bukan jaminan, karena kemenangan terakhir yang diraih Spanyol sudah tahun 2017, meski dengan skor telak.

Spanyol sendiri di Piala Dunia sejak juara tahun 2010, terus merosot prestasinya. Ppadahal di setiap ajang, mereka selalu diunggulkan.

Spanyol tersingkir empat tahun kemudian justru masih di babak penyisihan grup dalam FIFA World Cup 2014.

Berikutnya, mereka hanya mencapai fase 16 besar, sebelum akhirnya ditumbangkan oleh tuan rumah Rusia di Piala Dunia 2018 lewat adu penalti.Baca Juga: Prancis Compang Camping Hadapi Australia. Ini Disiarkan SCTV dan Vidio.com Lho Gaes

Kali ini, lagi-lagi ekspektasi suppanyol pada tim asuhan Luis Enrique ini juga cukup tinggi. Dan itu menjadi beban berat bagi Enrique.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X