Arab Saudi Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Argentina Sejak 2019, Simak Faktanya

- Selasa, 22 November 2022 | 22:55 WIB
Pemain Arab Saudi, Salem Al Dawsari (10) bersalto untuk melakukan selebrasi gol kemenangan timnya atas Argentina di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022
Pemain Arab Saudi, Salem Al Dawsari (10) bersalto untuk melakukan selebrasi gol kemenangan timnya atas Argentina di penyisihan Grup C Piala Dunia 2022

LUSAIL, suaramerdeka-wawasan.com – Sebuah drama mengejutkan terjadi di di Lusail Iconic Stadium, Lusail, saat Arab Saudi secara mengejutkan menaklukkan favorit juara Argentina 2-1 dalam laga Grup C Piala Dunia 2022.

Kemenangan Arab Saudi membuat Argentina menelan kekalahan pertama sejak 2019 silam. Terakhir Argentina kalah adalah di semi final Copa Amerika dari Brazil dengan skor 0-2.

Sepanjang itu, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Catatannya Tim Tango meraih 26 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Baca Juga: Hasil Inggris Vs Iran. The Three Lions Mengamuk, Telan Iran di Laga Perdananya

Ini benar-benar kejutan buat penggemar sepakbola khususnya Piala Dunia 2022 karena sejatinya Argentina sempat unggul cepat lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-10.

Hukuman penalti diberikan wasit pada Arab saudi setelah pemainnya Saud Abdulhamid menarik Leandro Paredes. Dan Messi menuntaskannya jadi gol.

Namun, Arab Saudi tidak lantas down. Mereka tetap tampil percaya diri dan lebih agresif. Terutama di babak kedua, mereka tampil lebih baik dan mampu membalikkan keadaan.

Green Falcon membuka kran gol sekaligus menyamakan kedudukan melalui Saleh Al Shehri pada menit ke-48.

Sedangkan gol kemenangan anak asuhan Herve Renard (Prancis) ditentukan oleh Salem Al Dawsari lima menit kemudian.

Argentina dan Messi memang berusaha membalas ketinggalan mereka. Namun faktanya sampai laga tuntas tak ada gol tambahan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X