Mantan Penyerang Everton Jadi Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022

- Minggu, 20 November 2022 | 23:58 WIB
Enner Valencia merayakan gol ke-35-nya bersama Ekuador
Enner Valencia merayakan gol ke-35-nya bersama Ekuador

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Bintang Ekuador, Enner Remberto Valencia Lastra atau yang lebih dikenal dengan Enner Valencia menjadi pencetak gol pertama Piala Dunia 2022.

Ia mencetak gol pada menit ke-16 melalui titik penalti. Dengan ketenangannya, kapten tim Ekuador itu sukses menaklukkan Kiper tuan rumah, Saad Al Sheeb.

Hukuman penalti itu sendiri diberikan wasit setelah Valencia dijatuhkan di kotak terlarang oleh Saad. Dan Valencia mengambil sendiri aksekusinya dan gol.

Baca Juga: Surat Al Hujarat Ayat 13 Menghiasi Pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Al Khor

Sebenarnya, sebelum gol itu lahir, di waktu yang lebih cepat, Valencia sudah mencetak gol. Sebuah sontekannya di menit ke-3 dan memperdaya Saad.

Sayang gol ini dianulir sang pengadil, setelah mendapatkan penjelasan dari VAR (video assistant Referee) yang membuktikan telah terjadi offside sebelum terjadinya gol.

Penyerang Ekuador Enner Valencia dijatuhkan Kiper Qatar, Saad

Namun pemain kelahiran San Lorenzo, 4 November 1989 itu akhirnya juga mencetak gol lagi, di menit ke-31. Ia sukses meneruskan umpan Angelo Preciado.

Valencia dengan dua gol ini, memantapkan posisinya di daftar top skor Timnas Ekuador dengan 37 gol dari 75 kali caps-nya bersama Timnas Ekuador.

Baca Juga: Ditengah Panasnya Hubungan dengan Erik Ten Hag, Ronaldo Berpeluang Ini di Piala Dunia 2022 Qatar

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X