Surat Al Hujarat Ayat 13 Menghiasi Pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Al Khor

- Minggu, 20 November 2022 | 23:02 WIB
Morgan Freeman dan Ghanim Muftah berdialog dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor
Morgan Freeman dan Ghanim Muftah berdialog dalam pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor

DOHA, suaramerdeka-wawasan.com – Membuka sebuah perhelatan dengan ayat-ayat suci alquran ternyata tak hanya dilakukan orang Indonesia. Salah satunya yang dilakukan Qatar untuk membuka Piala Dunia 2022.

Negara Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, menyisipkan pembacaan alquran di pembukaan perhelatan akbar sepakbola Dunia itu.

Piala Dunia 2022 Qatar dibuka di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu, 20 November 2022 malam WIB. Stadion berkapasitas 60 ribu tempat duduk itu terlihat penuh.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022. Prancis Umumkan Nama Pemain Terakhir dan Nama Lain

Alunan ayat suci alquran sendiri dilantunkan oleh Ghanim Muftah. Ia yang menjadi pengisi acara bersama Morgan Freeman melantunkan ayat ke-13 surat al Hujarat.

Morgan Freeman dan Ghanim Muftah dan saling yang berkisah tentang kemanusiaan dan persatuan. Ghanim membacakan ayat ke-13 Surat Al Hujarat itu dengan sangat indah, meski tidak dilagukan ala Qoriah.

Namun tak bisa dipungkiri, kefasihan membacanya membuat, surat itu begitu berkesan. Terlebih seting panggung dan suasana panggung dibuat sedemikian rumah untuk memperkuat kesan dari tafsir ayat 13 surat Al Hujarat itu.

'Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja'alnākum syu'ụbaw wa qabā`ila lita'ārafụ'

‘’Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal," ujarnya mengartikan ayat tersebut.

Tampaknya, pemerintah Qatar ingin menunjukkan bahwa Allah itu menciptakan manusia berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk saling menengal atau bersilaturahim.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X