PT LIB: Kami Siap Koordinasi Dengan Berbagai Pihak Agar BRI Liga 1 Kembali Bergulir

- Sabtu, 19 November 2022 | 22:43 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus.
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus.

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB mengakui, banyak pihak yang harus dikoordinasi jika ingin kembali menggulirkan kembali kompetisi.

Namun pihak PT LIB akan terus mencoba mengoordinasikannya dengan pihak-pihak terkait agar Kompetisi bisa bergulir, terutama BRI Liga 1 dan Liga 2.

Direktur utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus, menginformasikan hal itu usai beraudiensi dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora.

Baca Juga: Menpora Dukung Kompetisi BRI Liga 1 Kembali Diputar. Ternyata Demi Ini

Ia menegaskan, bahwa bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 penting bukan saja demi keberlangsungan kompetisi seperti arahan FIFA. 

Lebih dari itu, katanya, bergulirnya Kompetisi BRI Liga 1 penting untuk kepentingan Timnas Indonesia ke depan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tengah menghadapi turnamen resmi penting yaitu Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

"Lain itu, jadwal yang kita buat pertimbangan utamanya pada jadwal tim nasional baik senior maupun U-20. Jadi liga penting sekali bergulir, sebab dapat mempersiapkan pemain untuk berkompetisi serta kebugaran pemain timnas kita tetap terjaga," tandas Ferry.

Baca Juga: Full Time. Di Perkuat Dua Pemain Naturalisasi Baru, Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Timnas Slovakia U-20

Memang selain agenda Timnas Indonesia Senior, Timnas Indonesia U-20 juga tengah mendapat Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Dan Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Kami menjelaskan, semuanya secara detail. Termasuk juga menginformasikan detail opsi yang bisa dipilih untuk kelanjutan kompetisi. Tentu, dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi," kata Ferry Paulus.

Ferrry Paulus menambahkan bahwa penentuan tanggal mulainya lanjutan Liga 1 dan Liga 2 akan dikoordinasikan dulu dengan banyak pihak. 

Di antaranya Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan pihak kepolisian.

Baca Juga: Jordy Amat dan Sandy Walsh Resmi Ber-KTP. 'Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Saya Sampai Menangis'

"Banyak hal yang perlu dikomunikasikan lagi seperti security regulations, komunikasi dengan suporter dan hal-hal lain yang perlu dipahami bersama,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X