Full Time. Di Perkuat Dua Pemain Naturalisasi Baru, Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Timnas Slovakia U-20

- Sabtu, 19 November 2022 | 20:18 WIB
Rafael Williams merayakan gol perdananya untuk Timnas Indonesia U-20  dengan Justin Hubner
Rafael Williams merayakan gol perdananya untuk Timnas Indonesia U-20 dengan Justin Hubner

MURCIA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah dipangkas Timnas Prancis U-20, Timnas Indonesia U-20 tampil membaik saat menghadapi Timnas Slovakia U-20.

Dalam laga lanjutan turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena Murcia, Sabtu, 19 November 2022, meski gagal meraih kemenangan lagi, namun permainan Timnas Indonesia U-20 jauh lebih berkembang.

Timnas Indonesia U-20 di laga kedua uji coba selama TC di Spanyol ini, tampil cukup baik. Terutama dalam hal permainan kolektif.

Baca Juga: Full Time. Melakukan Pergantian Kiper Hingga Tiga Kali, Gawang Timnas Indonesia U-20 Kebobolan Berkali Kali

Di laga pertama, melawan Timnas Prancis U-20, kolektifitas permainan Timnas Indonesia U-20 kurang terlihat, sedangkan kali ini terlihat lebih kuat.

Para pemain Timnas U-20 juga tampil lebih percaya diri dan berani bermain untuk melakukan built up, meski dari serangan balik.

Sayang, meski sudah berusaha dan harus kehilangan Justin Hubner yang diganjar kartu merah jelang berakhirnya babak kedua, namun Indonesia kalah 1-2.

Di perkuat dua pemain baru dari hasil naturalisasi yaitu Zico Soree dan Rafael William, Timnas Indonesia U-20 sempat unggul terlebih dahulu.

Pemain yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, Rafael William, di menit ke-28 mencetak gol setelah sebuah tembakan mennyilang dari sisi kanan berhasil dibelokkannya.

Baca Juga: Live Streaming dan Ulasan Timnas Indonesia U-20 yang Sesaat Lagi Menghadapi Timnas Prancis U-20

Keunggulan 1-0 ini bahkan bertahan hingga jeda. Meski kedua tim saling serang, namun sampai jeda, tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, penampilan Timnas Indonesia U-20 semakin baik. Modal 1-0 di babak pertama membuat Muhammad Ferarri tampil lebih baik.

Sampai 30 menit babak kedua berjalan, Timnas Slovakia U-20 terlihat makin tertekan. Tapi memang kemampuan individu pemain Timnas Slovakia U-20 lebih baik, sehingga secara sporadis mereka mampu menekan pertahanan Indonesia.

Puncaknya di menit ke-31, saat pemain belakang Timnas Indonesia melakukan pelanggaran di kotakk terlarang. Dan wasit menunjuk titik putih.

Dan pemain pengganti, Timotej Jambor berhasil menaklukkan Cahya Supriyadi yang terkecoh dengan tendangan Jambor.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X