Selangkah Lagi Perkuat Timnas Indonesia, Ini Harapan PSSI Terhadap Jody Amat dan Sandy Walsh

- Kamis, 17 November 2022 | 21:45 WIB
Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh memegang pataka bendera Merah Putih usai mengucapkan sumpah sebagai WNI
Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh memegang pataka bendera Merah Putih usai mengucapkan sumpah sebagai WNI

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Dua pemain yang dinaturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, tinggal selangkah lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia, setelah resmi menjadi WNI ( Warga Negara Indonesia ).

Peresmian Jordi Amat dan Sandy Walsh setelah keduanya mengucapkan sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI, Kamis, 17 November 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur kedua pemain sudah sah menjadi WNI. Apalagi pihaknya sudah menanti proses ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Senior TC 28 November, Kapan Shin Tae-yong Bergabung? Ini Penjelasan PSSI

"Semoga mereka dapat bermain di Piala AFF 2022,’’ kata Iriawan yang terlihat sumringah dengan bergabungnya Jordi dan Sandy ini.

Ini benar-benar jadi ancama serius bagi tim-tim lawan utama seperti Timnas Thailand, Timnas Malaysia, juga Timnas Vietnam.

Iriawan menambahkan, ia dan PSSI merasa berterima kasih terhadap pemerintah Indonesia dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi untuk mereka.

"Alhamdulillah. Semoga mereka dapat membantu Timnas Indonesia meraih prestasi terbaik di Piala AFF," tambahnya.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu berharap, kedua pemain yang baru dinaturalisasi ini bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk Tim Merah Putih.

Baca Juga: Awas!!! Timnas Vietnam dan Timnas Malaysia, Timnas Indonesia Resmi Diperkuat Dua Pemain ini di Piala AFF 2022

Selanjutnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal selangkah lagi memperkuat Timnas Indonesia secara resmi jika proses pergantian federasi di FIFA tuntas.

Seperti diketahui, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh berasal dari permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Keduanya direncanakan dapat bermain di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023 mendatang.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menjalani proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA sebelum disahkan untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Tiba di Alicante, Spanyol, Timnas Indonesia U-20 Langsung Bersiap Melawan Timnas Prancis U-20

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X