Tiba di Alicante, Spanyol, Timnas Indonesia U-20 Langsung Bersiap Melawan Timnas Prancis U-20

- Rabu, 16 November 2022 | 23:43 WIB
PPara pemain Timnas Indonesia di sebuah koridor bandara menuju ke Alicante Spanyol (tangkapan layar)
PPara pemain Timnas Indonesia di sebuah koridor bandara menuju ke Alicante Spanyol (tangkapan layar)

ALICANTE, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia U-20 pada Selasa, 15 November 2022 sudah tiba di Spanyol. Ronaldo Kwateh dkk langsung menuju ke hotel dan istirahat setelah menempuh perjalanan panjang.

Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani TC sampai 5 desember mendatang di dua negara, yaitu Turki dan Spanyol, untuk menghadapi Piala Asia U-23 dan Piala Dunia U-20.

Muhammad Ferrari dkk, sudah menyelesaikan TC-nya di Turki sejak akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Senior TC 28 November, Kapan Shin Tae-yong Bergabung? Ini Penjelasan PSSI

Selama di Turki, anak asuhan Shin Tae-yong ini  sudah menyelasikan enam kali uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Rinciannya, saat uji coba pertama, kalah 1-2 dari tuan rumah Turki U-20. Di laga kedua menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20 dan laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Kemudian, di laga keempat mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2. Dan bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK. Terakhir kalah dari klub Al Adalah FC dengan skor 0-2

Sejak Senin, 14 November 2022 berangkat ke Alicante Spanyol melalui Wina, Austria, lalu Zurich, Swiss, dan terakhir tiba di Alicante, Selasa, 15 November 2022 waktu setempat atau Rabu, 16 November 2022 WIB.

Baca Juga: Awas!!! Timnas Vietnam dan Timnas Malaysia, Timnas Indonesia Resmi Diperkuat Dua Pemain ini di Piala AFF 2022

Meski tampak kelelahan namun para pemain timnas Indonesia U-20 terlihat riang. Padahal perjalanan jauh Istanbul Turki ke Alicante Spanyol sangat panjang dan melelahkan.

Misalkan untuk perjalanan dari Zurich Swiss ke Alicante Spanyol, Muhammad Ferrari dkk butuh waktu Hampir tiga jam perjalanan.

Seperti dirilis akun instagram resmi PSSI, Timnas Indonesia U-20 tiba di Alicante 12.43 waktu setempat. Namun mereka baru keluar dari bandara setempat sekitar pukul 15.00.

Itupun masih harus melakukan perjalanan satu jam dari bandara ke hotel tempat mereka menginap selama TC.

Dan yang patut dicatat, ini adalah rombongan pertama, sedangkan rombongan keduanya baru akan menyusul.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Ditunggu Dua Lawan Lain di Spanyol Selain Prancis U-20 dan Slovakia U-20

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X