Ditengah Panasnya Hubungan dengan Erik Ten Hag, Ronaldo Berpeluang Ini di Piala Dunia 2022 Qatar

- Selasa, 15 November 2022 | 23:23 WIB
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berlatih bersama rekan-rekannya jelang uji coba melawan Nigeria untuk menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berlatih bersama rekan-rekannya jelang uji coba melawan Nigeria untuk menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar

PORTO, suaramerdeka-wawasan.com – Mampukah Cristiano Ronaldo, dengan segala kekecewaannya musim ini, membuat catatan istimewa di Piala Dunia 2022?

Kapten Timnas Portugal yang tengah terlibat perseteruan dengan Pelatihnya di Manchester United Erik ten Hag berpeluang menjadi pemain istimewa di Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi penampilan kelima Ronaldo di ajang bergengsi ini. Di penampilan kelimanya nanti, Ronaldo memiliki kesempatan untuk menjadi pemain istimewa, hanya dengan membuat gol.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022. Prancis Umumkan Nama Pemain Terakhir dan Nama Lain

Kok? Seperti dilansir media sosial, twitter resmi, Piala Dunia, Ronaldo saat ini adalah salah satu pemain yang sudah mencetak gol di empat Piala Dunia yang diikutinya.

Dan Ronaldo satu-satunya pemain di daftar itu yang masih aktif bermain. Sedangkan yang lain adalah pemain-pemain yang sudah pensiun bahkan jadi legenda.

Selain mantan pemain terbaik dunia dan penerima beberapa Balon d‘Or itu, ada Uwe Seeler (Jerman Barat) yang melakukannya di Piala Dunia 1958, 1962, 1966 dan 1970.

Di waktu yang bersamaan, Pele (Brazil) melakukannya juga di Piala Dunia yang sama yaitu 1958, 1962, 1966 dan 1970.

Generasi berikutnya di lakukan penyerang Jerman, Miroslav Klose. Ia juga mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda yang diikutinya yaitu di Piala Dunia 2002, 2016, 2010 dan 2014.

Sedangkan Ronaldo, golnya dimulai dari edisi Piala Dunia 2006 yang merupakan ajang debut Ronaldo di Piala Dunia. Dia mencetak satu gol sepanjang turnamen yang digelar di Jerman itu.

Kemudian, pada dua Piala Dunia berikutnya, 2010 (Afrika Selatan) dan 2014 (Brazil), Ronaldo kembali mencatatkan masing-masing satu gol.

Adapun pada Piala Dunia 2018 Rusia, CR7 mampu mengemas empat gol bersama Timnas Portugal.

Baca Juga: Timnas Tunisia Sertakan Pemain dari Liga Prancis dan Liga Denmark untuk Hadapi Prancis dan Denmark

Makanya, peluang dia untuk menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di lima Piala Dunia yang berbeda cukup terbuka.

Ronaldo pasti ngotot untuk itu, karena mungkin saja ini menjadi Piala Dunia terakhirnya karena usianya saat ini sudah 37 tahun.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X