Jadi Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus: Saya Mundur Mulai Hari Ini

- Selasa, 15 November 2022 | 21:53 WIB
Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus berada di tengah pemegang saham
Direktur Utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus berada di tengah pemegang saham

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Penunjukkan Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, dikhawatirkan akan memunculkan konflik kepentingan.

Maklum, PT LIB adalah operator Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia saat ini, sedangkan Persija Jakarta adalah salah satu kontestan.

Sebagai operator kompetisi, peran PT LIB dalam menentukan arah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sangatlah besar.

Namun Ferry memastikan kalau dia akan mundur dari jabatannya sebagai Direktur Olahraga Persija Jakarta, usai ia terpilih jadi Direktur utama PT LIB.

Baca Juga: Persis Solo Tak Hadiri RUPS Luar Biasa PT LIB, Ferry Paulus Gantikan Akhmad Hadian Lukita

Seperti diberitakan, Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama PT LIB lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, RUPS Luar Biasa, Selasa, 15 November 2022 di Hotel Sultan Jakarta.

Ferry dipilih menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Tragedi Kanjuruhan yang menwaskan lebih dari 135 orang.

Ferry Paulus mengakui kalau posisinya sangat rentan akan konflik kepentingan, dan ia menegaskan hal itu tak boleh terjadi di Kompetisi Liga 1.

“Konflik kepentingan saya pastikan tidak, karena perhari ini saya mengundurkan diri dari Persija sebagai direktur olahraga,” kata Ferry Paulus.

Menurut dia, jika ia tidak mundur, ia mengibatkan PT LIB dan Persija Jakarta seperti ikan yang berada di kolam yang sama.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X