Timnas Indonesia U-20 Ditunggu Dua Lawan Lain di Spanyol Selain Prancis U-20 dan Slovakia U-20

- Selasa, 15 November 2022 | 20:01 WIB
Rombongan pertama Timnas Indonesia U-20i Turki ke Spanyol, tiba di Wina, Austria, Selasa, 15 November 2022, sebelum bertoolak ke Alicante, Spanyol yang melakukan perjalanan dar (Dok)
Rombongan pertama Timnas Indonesia U-20i Turki ke Spanyol, tiba di Wina, Austria, Selasa, 15 November 2022, sebelum bertoolak ke Alicante, Spanyol yang melakukan perjalanan dar (Dok)

WINA, suaramerdeka-wawasan.comTimnas Indonesia U-20 akan menjalani training centre lanjutan di Spanyol. Selasa, 15 November 2022, Muhammad Ferrari dkk sudah sampai di Wina Austria sebelum melanjutkan perjalanan ke Alicante Spanyol.

Rombongan Timnas Indonesia U-20 yang tiba di Wina, Austria, berjumlah 23 pemain. Ini adalah rombongan pertama dari dua gelombang skuad Timnas Indonesia U-20 yang berangkat ke Spanyol.

Kalau saat TC di Turki, Timnas Indonesia digelontor dengan uji coba sebanyak enam kali oleh Shin tae-yong, dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Siap Hadapi Timnas Prancis U-20 di Spanyol. Ferrari Khawatirkn Ini

Uji coba pertama, kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20, laga kedua menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20 dan laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Kemudian, di laga keempat mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2, lalu bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK dan terakhir kalah dari klub Al Adalah FC dengan skor 0-2.

Sedangkan TC di Spanyol ini baru terjadwal dua kali, dari empat kali rencana latih tanding. Dan di laga pertama mereka sudah ditunggu Timnas Prancis U-20.

Kedua tim akan bertemu dalam laga di Alicante, Kamis, 17 November 2022. Dua hari kemudian Garuda Muda sudah ditunggu Timnas Slovakia U-20.

"Saya berharap Garuda Muda terus berproses. Hasil TC di Turki saya kira bisa jadi pelajaran yang sangat berharga,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Meski Bangga Pada Penampilan Timnas Indonesia U-20 tapi Shin Tae-yong Beri Beberapa Catatan

‘’Saya berharap, mereka bisa tampil semakin bagus saat TC di Spanyol,’’ kata Iriawan lagi.

Sementara itu, menurut Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, selama di Turki, tim ini kedatangan amunisi baru yang juga calon pemain naturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Meski baru berkumpul beberapa hari, namun mereka pun sudah mulai akrab serta kompak dengan teman-teman lainnya.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pilih Mundur jika Ketum PSSI Mengundurkan Diri, Para Pemain Bintang Timnas Indonesia Sedih

Selain melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20, kata Indra Sjafri, Muhammad Ferrari dkk dijadwalkan melakukan latih tanding lagi pada tanggal 22 dan 24 November 2022.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X