Pemain Asal Kroasia, Duje Jarvocic Gagal Berkiprah di BRI Liga 1

- Selasa, 15 November 2022 | 16:58 WIB
Pemain Kroasia, Duje Javorcic, akhirnya batal direkrut PSIS Semarang
Pemain Kroasia, Duje Javorcic, akhirnya batal direkrut PSIS Semarang

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pemain asal Kroasia, Duje Javorcic akhirnya gagal berkiprah di Kompetisi BRI Liga 1 bersama PSIS Semarang, setelah manajemen akhirnya memutuskan untuk tak memakai jasanya. 

Keputusan itu diambil oleh manajemen tim usai menerima masukan dari tim pelatih dan melihat progres yang bersangkutan selama ini.

Manajemen PSIS Semarang, menganggap Duje belum memenuhi ekspektasi dari tim pelatih dan manajemen tim.

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Pelatih PSDB United untuk Membantu di Kepelatihan Tim

“Mewakili tim pelatih dan berdasarkan hasil rapat antara tim pelatih, tim analisa serta manajemen, Duje putuskan kami pulangkan karena belum memenuhi kriteria,” kata Asisten Pelatih Achmad Resal Octavian pada Senin, 14 November 2022.

Menurut Achmad Resal, mewakili manajemen tim, Duje belum memenuhi kriteria karena kualitasnya belum di atas pemain asing PSIS yang ada.

Lalu ia menjelaskan, “Yang pertama soal kondisi fisik, kondisi fisik Duje sudah berusaha ditingkatkan oleh tim pelatih PSIS, namun sampai saat ini tidak menunjukkan progress,’’ katanya.

Dengan kondisi fisik seperti itu, ‘’Dan juga kualitas Duje yang juga belum di atas pemain asing yang ada di PSIS saat ini, maka kami memutuskan untuk tidak lanjut pada Duje,” lanjutnya.

Baca Juga: Rory Grand Pulang Kampung, Ini yang Dilakukan PSIS Semarang

Duje sendiri sudah menjalani trial bersama PSIS sejak satu bulan yang lalu dan sempat melakoni latih tanding menghadapi Persijap Jepara dua pekan silam.

Duje, yang masih berusia 22 tahun, memang jauh dari kata berpengalaman. Meski klub yang pernah dibela cukup mentereng yaitu Hajduk Plit, RNK Split, keduanya di Liga Kroasia, juga terakhir ia tercatat pernah memperkuat SS Lazio di Liga Seri A Italia.

Namuan nyatanya, kondisinya jauh dari harapan. Dengan posisi sebagai gelandang, kualitasnya masih jauh bila dibandingkan Jonathan Cantillana.

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan Pemain Asal Kroasia. Berikut Daftar yang Bisa Dicoret

Kondisi itulah yang membuat manajemen setelah berkoordinasi dengan tim pelatih memutuskan untuk melepas pemain yang bakal berulangtahun 25 November mendatang itu.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X