Jelang Piala Dunia 2022. Prancis Umumkan Nama Pemain Terakhir dan Nama Lain

- Senin, 14 November 2022 | 21:17 WIB
Marcus Thuram
Marcus Thuram

PARIS, suaramerdeka-wawasan.com – Prancis akhirnya memutuskan nama penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, sebagai orang terakkhir di tim Les Bleus, untuk Piala Dunia 2022.

Putra salah satu pahlawan Timnas Prancis saat juara Piala Dunia 2008, Lilian Thuram itu, dimasukkan ke skuad Prancis oleh Didier Deschamps, pada Senin, 14 November 2022. Demikian pernyataan timnas Prancis di akun medsos resmi timnas.

Striker berusia 25 tahun, yang merupakan pemain ke-26 atau terakhir untuk skuad juara bertahan tersebut berkiprah di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Ronaldo, Erik Ten Hag dan Manchester United. Bintang Juga Manusia

Deschamps pekan lalu baru mengumumkan 25 dari kemungkinan 26 pemain untuk turnamen di Qatar. Memang pilihan sulit bagi Deschamps di lini depan.

Namun pilihan harus diambil, karena Prancis akan berusaha menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar Piala Dunia mereka sejak Brazil pada 1962.

Axel Disasi

Terlebih, Senin, 14 November 2022 Skuad Ayam Jantan itu sudah memasuki masa TC bersama setelah kompetisi internasional memasuki masa jeda, akhir pekan lalu.

Thuram yang memiliki nama lengkap, Marcus Lilian Thuram-Ulien, adalah sayap kiri yang punya ketajaman layaknya seorang striker.

Selama berkiprah di Bundesliga ia sudah mencetak 10 gol dan berada di posisi kedua daftar pencetak gol bersama penyerang Werder Bremen, Niclas Fullkrug.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X