Ronaldo, Erik Ten Hag dan Manchester United. Bintang Juga Manusia

- Senin, 14 November 2022 | 17:51 WIB
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo wawancara khusus dengan Piers Morgan
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo wawancara khusus dengan Piers Morgan

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.com – Perseteruan Mega Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dengan pelatihnya Erik Ten Hag akhirnya memasuki babak baru yang panas.

Maklum, sejak kehadiran Ten Hag, Ronaldo tidak mendapatkan tepat utama lagi di tim. Sebagai bintang ia tidak mendapatkan jaminan bermain secara reguler sebagai starter.

Total musim ini Ronaldo hanya bermain 10 kali di Liga Inggris. Itupun hanya tiga kali ia tampil penuh.

Baca Juga: Duh...Ronaldo Jadi Kapten, Manchester United Justru Kalah

Selebihnya enam kali ia masuk menggantikan rekannya, sedangkan sekali ia menjadi starter tapi kemudian digantikan oleh rekannya.

Kondisi itu beberapa kali membuat hubungan keduanya memanas. Beberapa kali Ronaldo memperlihatkan mimik tak sedap saat tak dimainkan dalam sebuah pertandingan.

Kondisi itu semakin memanas saat pertandingan melawan Totenham Hotspur 20 Oktober 2022 silam di laga lanjutan Liga Inggris.

Ronaldo sejatinya akan diturunkan Ten Hag saat timnya sudah leading 2-0 atas Spurs. Karena menit bermainnya hanya sedikit atau entah bagaimana, penyerang Portugal itu menolak untuk diturunkan.

Bahkan ia memilih untuk keluar dari bench dan masuk ke kamar ganti pemain. Ini langsung menjadi konsumsi media olahraga di dunia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Bertarung Sampai Akhir di Babak Grup Liga Europa

Erik ten Hag jengah dengan sikap membangkang Ronaldo dan memberinya skorsing. Hukuman tersebut justru membuat kekecewaan Ronaldo semakin besar.

Banyak yang kontra, tapi tak sedikit juga yang pro dengan sikap sang bintang. Maklum

Maklum, meski itu tidak lazim sebagai sikap seorang bintang, namun bagaimanapun harus dipahami Ronaldo adalah manusia, yang juga punya ego.

Puncak dari persetruan keduanya, baru-baru Ronaldo membuat testimoni mengejutkan. Dalam wawancara dengan Piers Morgan Uncensored yang kemudian dijadikan headline oleh The Sun, Ronaldo mengungkapkan bahwa ia sudah kehilangan respek pada pelatih asal Belanda itu.

‘’Jika orang lain tidak respek pada anda, maka andapun akan tidak respek pada orang itu,’’ katanya menunjuk Ten Hag.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X