Prediksi Fulham vs MU. Tak Pernah Menang Sejak 2009, Bagaimana Peluang Fulham Kali Ini?

- Minggu, 13 November 2022 | 17:54 WIB
Para pemain Manchester United melakukan latihan terakhir jelang laga melawan Fulham di Liga Inggris
Para pemain Manchester United melakukan latihan terakhir jelang laga melawan Fulham di Liga Inggris

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com – Akankah, laga ke-16 Liga Inggris, Minggu, 13 Nopember 2022, malam ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Fulham untuk menghentikan rekor tak pernah menang dari Manchester United sejak 2009?

Ini sebuah pertanyaan menarik ketika kedua tim bertemu dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London.

Ini bagi kedua tim adalah laga terakhir sebelum kompetisi di seluruh dunia memasuki fase istirahat untuk gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Playoff Liga Europa. Barcelona Jumpa Manchester United, Ulangan Final Liga Champions 2011

Terakhir kali Fulham sukses menaklukkan Manchester United di semua ajang adalah pada Liga Inggris 19 Desember 2009, saat itu Fulham menang telak 3-0 lewat gol Danny Murphy, Bobby Zamora dan Damien Duff.

Setelah itu Fulham tak pernah menang dari Manchester United. Catatannya 14 kali bentrok, 11 kali kalah dan 3 kali imbang, termasuk pertemuan terakhir mereka musim lalu yang berakhir imbang 1-1 (19 Mei 2021).

Peluang untuk memutus panjangnya rekor tak mampu menang itu di pertandingan ini cukup terbuka.

Hal ini jika menilik statistik MU yang fluktuatif di pertandingan-pertandingan terakhir mereka, peluang Fulham cukup terbuka.

Manchester United, dalam lima pertandingan terakhirnya cukup fluktuatif. Tengok, mereka yang cukup superior di tiga pertandingan selalu menang, tiba-tiba mereka keok dengan tim yang berada di papan bawah, Aston Villa.

Baca Juga: Duh...Ronaldo Jadi Kapten, Manchester United Justru Kalah

Sedangkan dalam statistik posisi keduanya tidak terlalu jauh. Manchester United saat ini menempati peringkat kelima dengan 23 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan. Sedangkan Fulham di urutan kesembilan dengan 19 poin dari 14 pertandingan.

Makanya, Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memprediksi pertandingan nanti akan berjalan sangat sulit.

Makanya, ia mengingatkan ppada anak asuhnya agar benar-benar bermain bagus untuk bisa mendapatkan poin.

"Saya pikir di Premier League, semuanya sangat dekat, dan apa yang saya lihat dari Fulham, sejauh ini sangat energik,’’ kata Ten Hag.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Fulham bermain dengan memainkan sepakbola dengan melakukan built up sejak dari bawah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X