Hasil Liga Inggris. Ivan Toney Bawa Brentford Bikin Rekor di Stadion Etihad

- Minggu, 13 November 2022 | 14:04 WIB
Para pemain Mancheser City terlihat kecewa ditengah kegembiraan pemain Brentford
Para pemain Mancheser City terlihat kecewa ditengah kegembiraan pemain Brentford

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Manchester City akhirnya gagal untuk terus menjaga selisih poinnya dari Arsenal dalam perebutan puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah harus mengakui keunggulan Brentford.

Diuntungkan bermain di Stadion Etihad Manchester, Sabtu, 12 November 2022, namun Manchester Biru justru gagal memanfaatkan keuntungan tersebut.

Anak asuhan Pep Guardiola itu dipaksa takluk 1-2 dari Brentford yang membuat rekor mengesankan dengan kemenangan ini.

Baca Juga: Hasil Drawing Playoff Liga Europa. Barcelona Jumpa Manchester United, Ulangan Final Liga Champions 2011

Adalah Ivan Toney yang menjadi bintang lapangan di pertandingan Premier League itu, setelah ia dua kali membobol gawang Manchester City.

The Citizens dikejutkan Brentford usai dibobol Toney pada menit ke-16. Sebuah crossing kiri dari yang sempat dihalau Ederson berhasil diselesaikan dengan jitu oleh Toney.

Dan City sulit merespon kebobolan ini, meski mereka sudah berusaha. Manchester City baru bisa mencetak gol balasan di punghujung laga babak pertama lewat sepakan Phil Foden.

Usai turun minum, Manchester City berusaha untuk menambah gol, guna meraih kemenangan. Namun alih-alih menambah gol, mereka justru kebobolan lagi ketika pertandingan mau berakhir.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris. Mo Salah Bawa Liverpool Raih Kemenangan Pertama di Laga Tandang

Lagi-lagi, Toney berhasil mengacak-acak pertahanan City di injury time. Dan Brentfort memanfaatkan serangan balik yang dieksekusi Toney ke tiang dekat dan gagal dijangkau Ederson.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X