Hasil Drawing Playoff Liga Europa. Barcelona Jumpa Manchester United, Ulangan Final Liga Champions 2011

- Senin, 7 November 2022 | 23:14 WIB
ilustrasi drawing play off liga europa
ilustrasi drawing play off liga europa

NYON, suaramerdeka-wawasan.com – Selain melakukan undian babak 16 Besar Liga Champions, UEFA juga menggelar drawing untuk undian babak playoff Liga Europa 2022/2023.

Hasilnya cukup mengejutkan dimana dua mantan juara dan langganan Liga Champions, Barcelona dan Manchester United akan saling bertemu untuk memperebutan satu tiket ke 16 besar kompetisi Eropa kasta kedua ini.

Perlu diketahui, dalam drawing ini, akan mempertemukan runner up fase grup Liga Europa dengan tim-tim peringkat ketiga grup di Liga Champions.

Baca Juga: Final Kepagian di Drawing 16 Besar Liga Champion, Madrid vs Liverpool, PSG vs Bayern

Dan nasib bola, mempertemukan Barcelona dengan Manchester United. Ini benar-benar hasil yang tidak pernah diduga oleh kedua tim.

Kedua terakhir bertemu di partai final Liga Champions 2011 silam. Tepatnya 28 Mei 2011, di Stadion Wembley London, Barcelona mampu menang 3-1 atas MU.

Tiga gol barca lewat Pedro, Lionel Messi, dan David Villa. Sedangkan sebiji gol balasan Manchester United dicetak oleh Wayne Rooney.

Terakhir pertemuan kedua tim di Eropa adalah tahun 2019. Saat itu mereka bertemu di perempat final Liga Champions dimana Barcelona menang telak.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Old Trafford Manchester Barcelona menang 1-0. Sedangkan di Nou Camp mereka menang telak 3-0.

Baca Juga: Ini Daftar 16 Tim ke Babak 16 Besar Liga Champions. Ini Mereka yang Harus ke Playoff Liga Europa

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X