Final Kepagian di Drawing 16 Besar Liga Champion, Madrid vs Liverpool, PSG vs Bayern

- Senin, 7 November 2022 | 21:13 WIB
Mantan bintang Turki, Hamit Altintop mengambil undian untuk Liverpool
Mantan bintang Turki, Hamit Altintop mengambil undian untuk Liverpool

NYON, suaramerdeka-wawasan.com – Final kepagian akan tersaji kala juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, bertemu Liverpool di babak 16 Besar.

Hasil drawing 16 Besar yang digelar di markas UEFA di Nyon Swiss akan mempertemukan keduanya dalam satu frame yang leg pertamanya akan digelar Selasa, 14 Februari 2023 waktu setempat atau Rabu, 15 Februari 2023 WIB.

Liverpool bakal bertindak selaku tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Anfield Road Liverpool. Baru di tanggal 7 Maret 2023 Real Madrid giliran akan menjamu Liverpool di Stadion Santiago Barnebeu Madrid.

Baca Juga: Hasil Liga Champions. Real Madrid Dinodai RB Leipzig

Ini benar-benar sebuah final kepagian sebab belum hilang dari ingatan kita, keduanya bertemu di partai final 29 Mei 2022 lalu di Stade de France, Saint Dennis, Prancis.

Saat itu, Real Madrid yang sukses menghempaskan Liverpool dengan skor 1-0 lewat gol Vinicius Jr di menit ke-59.

Secara head to head kedua tim bertemu delapan kali di pentas Eropa. Skor sementara, Real Madrid unggul dengan 5 : 2. Dan satu kali pertandingan berakhir imbang.

Dalam pengundian yang digelar Senin, 07 Nopember 2022, malam WIB, selain Madrid yang akan jumpa Liverpool, yang takalah menariknya adalah perjumpaan Paris Saint Germain melawan Bayern Munich.

Baca Juga: Kelima Kalinya Real Madrid Juara Piala Super Eropa. Berikut Catatan Menariknya

Ini juga boleh final kepagian mengingat ini juga ulangan final Liga Champions. Tepatnya ulangan final 2020 ketika Die Roten menang tipis 1-0 karena gol Kingsley Coman dalam duel di Lisbon.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X