Duh...Ronaldo Jadi Kapten, Manchester United Justru Kalah

- Senin, 7 November 2022 | 07:29 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Elanga mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Aston Villa, Emiliano Buendia dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu, 6 November 2022
Pemain Manchester United, Anthony Elanga mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Aston Villa, Emiliano Buendia dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu, 6 November 2022

BIRMINGHAM, suaramerdeka-wawasan.com – Cristiano Ronaldo mengalami hari buruk dalam kariernya bersama Manchester United musim ini. Saat ia memegang ban kapten untuk pertama kalinya sejak januari, Manchester United justru tumbang di tangan Aston Villa.

Tak tanggung-tanggung, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park Birmingham, Setan Merah kalah 1-3 dari tuan rumah.

Aston Villa tampil mengesankan di awal dengan mencetak dua gol dalam waktu 11 menit. Gol pertama dicetak oleh Leon Bailey pada menit ke-7. Sedangkan gol kedua dicetak lewat tendangan bebas Lucas Digne di menit ke-11.

Baca Juga: Gabriel Magalhaes Bawa Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

Manchester United sebenarnya sempat memperkecil ketinggalan jelang berakhirnya babak pertama melalui gol hasil tembakan Luke Shaw yang berbelok arah ke gawang setelah mengenai pemain Aston Villa, Jacob Ramsey.

Di babak kedua, alih-alih Manchester United mampu menyamakan kedudukan, mereka justru kembali kebobolan, kali ini Jacob Ramsey menebus kesalahannya saat bunuh diri di babak pertama lewat golnya pada menit ke-49.

Sampai laga tuntas, The Red Devils gagal menyarangkan bola sebijipun. Mereka harus pulang ke Manchester dengan tangan hampa, setelah kalah 1-3.

Dengan kekalahan ini MU tertahan di peringkat kelima dengan 23 angka. Sedangkan Aston Villa naik ke peringkat 14 dengan 15 poin.

Secara keseluruhan faktor ketenangan memang kurang di kubu Setan Merah. Fakta statistik pertandingan menunjukkan hal itu.

Meski mereka mampu menguasai pertandingan dengan penguasaan sebesar 57 persen, membuat 8 attempt, namun hanya tiga yang tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X