Hanya Menang 1-0, MU Harus Real Main di Playoff untuk Rebut Tiket ke Fase Knockout

- Jumat, 4 November 2022 | 22:44 WIB
Para pemain Manchester United memberikan aplous pada para pendukungnya yang setia di San Sebastian
Para pemain Manchester United memberikan aplous pada para pendukungnya yang setia di San Sebastian

SAN SEBASTIAN, suaramerdeka-wawasan.com - Manchester United gagal lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa setelah hanya menang 1-0 atas rival utamanya Real Sociedad.

MU melawat ke Anoeta Stadum, Jumat, 04 Nopember 2022 dini hari WIB, MU (12 poin) butuh kemenangan dengan selisih dua gol agar bisa menyalip Sociedad di puncak klasemen Grup E dan lolos langsung ke babak 16 besar.

Namun nyatanya, MU seperti kesulitan membuat gol di San Sebastian. Erik Ten Hag bahkan butuh seorang golden boy Alejandro Garnacho di menit ke-17 untuk memastikan kemenangan mereka.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Bertarung Sampai Akhir di Babak Grup Liga Europa

Dengan kemenangan tipis ini, MU dan Sociedad sejatinya sama-sama mengumpulkan nilai 15. Tapi selisih gol mereka menguntungan Sociedad. MU kalah selisih gol +7 berbanding +8 milik Sociedad

MU akhirnya harus menjalani laga playoff dengan salah satu tim peringkat ketiga Liga Champions untuk mengamankan tiket ke babak 16 Besar.

MU sejatinya bermain agresif sejak menit awal dan mampu unggul cepat di menit ke-17 lewat Alejandro Garnacho.

Namun secara keseluruhan penampilan MU jauh dari harapan. Sepanjang laga Setan Merah hanya punya empat tembakan dalam upaya mencetak gol. Itupun hanya satu yang tepat sasaran dan berbuah gol.

Sociedad malah lebih agresif dalam menekan dan memaksa MU lebih banyak melakukan serangan. Catatan mereka juga lebih mengkilap yaitu 14 tembakan, dan empat tepat sasaran.

Baca Juga: Manchester United Telan Korban Ketiga, Tottenham Hotspur

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X