Bergabung Bersama Kota Salatiga, Kab Demak, dan Kab Grobogan Tim Sepakbola Kota Semarang Tak Ingin Gagal Lagi

- Jumat, 4 November 2022 | 21:59 WIB
Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dan Ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang Alil Rinenggo, memberi motivasi pada tim sepakbola Kota Semarang yang akan terjun di PraPorprov Jateng 2023 (KONI Kota Semarang)
Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dan Ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang Alil Rinenggo, memberi motivasi pada tim sepakbola Kota Semarang yang akan terjun di PraPorprov Jateng 2023 (KONI Kota Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Tim Sepakbola Kota Semarang yang diterjunkan di babak PraPorprov Jateng 2023, bertekad untuk tak mengulang kegagalan mereka di Porprov Jateng 2018 saat mereka tak lolos ke Solo Raya.

Bahkan Ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang Alil Rinenggo cukup optimistis anak asuhan Denny Rumba itu mampu menjuarai Grup A babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 ini.

Dalam drawing yang digelar Asprov PSSI Jateng, Jumat, 04 Nopember 2022, Kota Semarang berada dalam satu grup di Grup A bersama tim kuat Kota Salatiga, Kab Grobogan dan Kab Demak.

Baca Juga: Liga 3 Jawa Tengah 2022. Asprov PSSI Jateng Targetkan Kuota Tim Lolos Nasional Lima Klub

“Tim sudah kami persiapkan sejak lama dan sekarang saatnya mereka membuktikan, kami sudah siap,” kata Alil saat acara tilik atlet yang dilakukan ole Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara di Arena Stadium, Kamis 3 Nopember 2022.

Babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 ini sendiri dibagi dalam enam grup, dimana masing-masing grup beisikan empat tim.

Nantinya, dari tiap-tiap grup akan meloloskan juara grup langsung ke Porprov Jateng 2023 di Pati Raya.

Para juara grup ini akan bergabung dengan dua tim lain yang lolos langsung yaitu Kab Banyumas sebagai juara bertahan dan Kab Jepara yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Kongres Asprov PSSI Jateng 2022. Liga 3 Jateng Kick Off 11 September. Simak Regulasi Umum & Tahapannya

Untuk melengkapi tim di Porprov Jateng 2022 yang nantinya berisi 12 tim, empat runner up terbaik akan menyusul ke Pati Raya.

“Kami meminta mantan pemain PSIS dan timnas Denny Rumba untuk menukangi tim Porprov ini. Dan selama ini kami sudah lihat progress positif di tubuh tim. Kami tinggal mematangkan strategi saja,” tandasnya.

Sementara itu Ketum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, dalam kesempatan itu mengapresiasi upaya Askot PSSI Kota Semarang dalam upayanya lolos babak kualifikasi.

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Pelatih PSDB United untuk Membantu di Kepelatihan Tim

Apalagi dalam Porprov XV 2018 lalu, tim sepakbola Kota Semarang, tidak dapat turun tanding karena tidak lolos kualifikasi.

Hasil drawing babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 (PSSI Jateng)

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X