PSIS Semarang Rekrut Pelatih PSDB United untuk Membantu di Kepelatihan Tim

- Jumat, 4 November 2022 | 20:24 WIB
Mantan pelatih PSDB United, Idrus Gunawan mulai ikut menangani PSIS Semarang (PSIS Semarang)
Mantan pelatih PSDB United, Idrus Gunawan mulai ikut menangani PSIS Semarang (PSIS Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah menggandeng Basuki Setyabudi masuk dalam tim kepelatihan PSIS Semarang, manajemen kembali merekrut mantan pemainnya untuk masuk ke tim pelatih.

“Walaupun kompetisi masih berhenti, kami terus lakukan evaluasi-evaluasi. Salah satunya mendatangkan asisten pelatih tambahan,’’ kata General Manager PSIS, Wahyoe Winarto pada Jumat, 04 Nopember 2022.

Menurut pria yang akrab dipanggil Liluk itu, mantan pemain PSIS tersebut adalah Idrus Gunawan. Mantan centre back PSIS ini sengaja  didatangkan oleh manajemen supaya evaluasi setiap lini lebih detail, terutama lini belakang.

Baca Juga: Rory Grand Pulang Kampung, Ini yang Dilakukan PSIS Semarang

‘’Coach Idrus kan dia dulu pemain belakang, jadi biar dia lebih detail apa saja kekurangan di lini belakang untuk memberi report ke pelatih kepala,” ujar

Idrus merupakan penggawa PSIS Semarang di era 2004-2008 serta 2009-2011. Kini setelah jadi pelatih, ia dipercaya untuk mencurahkan tenaganya ke PSIS.

Idrus sendiri sudah bergabung bersama tim pelatih PSIS lainnya pada saat sesi latihan pagi di Stadion Citarum pada Jumat, 04 Nopember 2022.

Sebelum menjadi asisten pelatih PSIS, Idrus merupakan pelatih kepala klub Liga 3 Jawa Tengah, PSDB United.

Baca Juga: PSIS Semarang Menang 1-0 Atas Persijap Jepara Saat Carlos Fortes, Eka Febri dan Wahyu Prasetyo Tampil

Belum ada pernyataan resmi dari PSDB United yang hingga saat ini masih bermain di Liga 3 Jawa Tengah, meskipun sedang vakum akibat ketidakpastian kompetisi.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X