Rory Grand Pulang Kampung, Ini yang Dilakukan PSIS Semarang

- Selasa, 1 November 2022 | 23:00 WIB
Basuki Setyabudi (Istimewa)
Basuki Setyabudi (Istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang, merekrut mantan kipernya, Basuki Setyabudi sebagai asisten pelatih kiper baru, menggantikan Rory Grand yang menolak memperpanjang kontraknya yang memang sudah habis.

Manajemen PSIS sebenarnya memberi penawaran kontrak baru untuk Rory, namun karena belum jelasnya kompetisi membuat pelatih kiper berusia 36 tahun tersebut memutuskan untuk pulang ke Inggris.

“Yang pertama terima kasih atas pengabdian coach Rory selama ini di PSIS. Coach Rory kontraknya habis dan kami sudah tawarkan yang baru, namun yang bersangkutan memilih untuk pulang ke Inggris,’’ kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pada Selasa, 1 November 2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Menang 1-0 Atas Persijap Jepara Saat Carlos Fortes, Eka Febri dan Wahyu Prasetyo Tampil

Yoyok mengaku, menghormati keputusan Rory karena belum jelasnya kompetisi akibat dari Tragedi Kanjuruhan beberapawaktu lalu. ‘’Itu hal yang sangat wajar,” ujarnya.

Hanya saja, tambah Yoyok, Rory bersedia kembali ke PSIS Semarang, jika kompetisi sudah kembali bergulir normal.

Dijelaskan oleh Yoyok, untuk mengisi kekosongan posisi asisten pelatih kiper, manajemen PSIS mendatangkan Basuki Setyabudi.

Basuki sendiri adalah mantan punggawa PSIS Semarang saat tim masih ditangani Bambang Nurdiansyah ketika masih di Liga Indonesia.

Baca Juga: Yoyok Sukawi Berbicara Tentang KLB PSSI dan RUPS PT LIB. Ini Sikap PSIS Semarang

Ia terakhir tampil untuk PSIS Semarang saat melawan Persiwa Wamena dan menjadi seorang striker yang membuatnya cedera dan akhirnya pensiun.

“Kami datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang ( I Komang Putra ). Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevalusi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” jelas Yoyok.

Basuki sendiri saat ini sudah mulai mendampingi I Komang Putra sebagai pelatih kiper mulai Selasa, 1 November 2022 di Stadion Citarum Semarang.

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan Pemain Asal Kroasia. Berikut Daftar yang Bisa Dicoret

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X