PSIS Semarang Menang 1-0 Atas Persijap Jepara Saat Carlos Fortes, Eka Febri dan Wahyu Prasetyo Tampil

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 22:48 WIB
Penyerang PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Persijap Jepara, Muhammad Fikron (PSIS Semarang)
Penyerang PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Persijap Jepara, Muhammad Fikron (PSIS Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Tiga pemain PSIS Semarang yang mengalami cedera panjang, tampil saat timnya melakoni uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Ketiganya adalah Carlos Fortes, Eka Febri dan Wahyu Prasetyo dimainkan oleh Ian Andre Gillan dalam uji coba yang dimenangi PSIS Semarang 1-0 itu.

Diantara tiga pemain itu, Wahyu Prast yang memang dari awal cederanya tidak terlalu buruk tampil penuh di laga ini. Sedangkan dua yang lain di mainkan di babak kedua sebagai pengganti hampir di akhir laga.

Baca Juga: PSIS Semarang Datangkan Pemain Asal Kroasia. Berikut Daftar yang Bisa Dicoret

Tim pelatih PSIS semarang juga anggota medis tim tampaknya cukup hati-hati untuk memberi jam bermain pada mereka.

Pada awal laga, tim pelatih PSIS Semarang menurunkan skuad Yofandani, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat, Kartika Vedhayanto, Bahril Fahreza.

Lalu ada Damas Damarjati, pemain asing baru Duje Jarvocic, Reza Irfana yang berkolaborasi di lini tengah . Sedangkan trio penyerang Ian memainkan Hari Nur, Farrel Arya, dan Oktafianus Fernando.

Dengan komposisi ini PSIS Semarang langsung mampu mencetak gol melalui Hari Nur Yulianto setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Persijap.

Pada pertengahan babak pertama, Ian Andrew Gillan selaku pelatih kepala mengganti Farrel Arya dengan Titus Bonai.

Baca Juga: PSIS Semarang Gelar Uji Coba Lawan PSIS Academy. Alhamdulillah Tiga Pemain Ini Tampil

Selanjutnya kedua tim saling jual beli serangan. Sayang sampai babak pertama usai tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, tim pelatih PSIS Semarang tidak mengubah komposisi tim. Baru di pertengahan, tim pelatih PSIS memasukan Fredyan Wahyu dan Frendi Saputra untuk menggantikan Kartika Vedhayanto dan Bahril Fahreza.

Tak berhenti di situ, Riyan Ardiyansyah dan Guntur Triaji juga dimasukan untuk mengganti Oktafianus Fernando dan Reza Irfana.

Kapten tim sekaligus pencetak gol sore ini, Hari Nur Yulianto juga ditarik keluar untuk digantikan Wawan Febriyanto.

Setelahnya baru Ian memasukkan Carlos Fortes dan legiun asing lain yaitu Jonathan Cantillana dan Carlos Fortes. Keduanya menggantikan Titus Bonai dan Duje Jarvocic.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X