Tim Futsal Kota Semarang Bikin Hattrick Lolos ke Porprov Jateng, Usai Tekuk Tim Fusal Kab Karanganyar

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:16 WIB
Salah satu pemain Futsal Kota Semarang dijaga pemain tim Futsal Kab Karanganyar di PraPorprov (Dok/AFP Jateng)
Salah satu pemain Futsal Kota Semarang dijaga pemain tim Futsal Kab Karanganyar di PraPorprov (Dok/AFP Jateng)

CEPU, suaramerdeka-wawasan.comTim Futsal Kota Semarang, sukses lolos ke Porprov Jateng 2023 usai di laga terakhir Grup A PraPorprov mengalahkan rival terberatnya, Tim Futsal Kabupaten Karanganyar.

Pada laga pamungkas babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 yang digelar di Migas Cepu Sport Center, Cepu, Kabupaten Blora, Kamis, 27 Oktober 2022, Tim Kota Semarang ini menang dengan skor cukup meyakinkan, 4-1.

Hasil ini membuat Kota Semarang finish sebagai Juara Grup A. Mereka mengumpulkan nilai sempurna, sembilan poin. Mereka dari tiga kali tampil, tiga kali menang.

Baca Juga: Menang Besar Lagi, Namun Tim Futsal Kota Semarang Butuh Kemenangan di Laga Terakhir untuk Lolos Langsung

Sedangkan tim Kabupaten Karanganyar, harus puas di posisi posisi kedua dengan 6 poin, dari tiga kali tampil, dua kali menang dan sekali kalah.

Di posisi berikutnya, ditempati Kabupaten Magelang yang mengumpulkan nilai tiga setelah di laga terakhir Kamis, 27 Oktober 2022, menaklukkan Kabupaten Grobogan 2-1.

Manajer Tim Futsal Kota Semarang, Angga Widyatmoko, menyatakan rasa syukurnya, bisa membawa anak-anak asuhnya lolos ke Porprov Jateng 2023.

Tim Futsal Kota Semarang melakukan selebrasi usai memastikan diri lolos ke Porprov Jateng 2023 (Dok/AFK Kota Semarang)

”Alhamdulillah, kami mampu menjadi juara grup dengan memenangkan semua laga,” kata dia usai laga terakhir.

Dia juga mengapresiasi kerja keras pemain dan tim pelatih untuk kesuksesannya ini. Menurut dia, sukses ini, atas kerja keras semua anggota tim.

Baca Juga: Tim Futsal Kota Semarang Menang Besar di PraPorprov, Manajer Berharap Berlanjut Saat Melawan Kab Magelang

Penampilan Tim Futsal Kota Semarang di PraPorprov ini cukup menggembirakan. Mereka mampu menang besar atas Tim Futsal Kab Grobogan (8-0) dan menaklukkan Tim  Kab Magelang (7-1), sebelum menghantam Kab Karanganyar dengan 4-1.

Hasil ini juga membuat tim Futsal Kota Semarang membuat hattrick lolos ke Porprov Jateng, setelah sebelumnya sukses di Porprov Jateng Banyumas, disusul lolos di Surakarta.

Pada Porprov Jateng di Banyumas, Tim Futsal Kota Semarang merebut medali perak. Sedangkan pada Porprov Jateng di Surakarta Tim Futsal Kota Semarang hanya sampai di 8 Besar.

Baca Juga: Tim Futsal Kota Semarang Optimistis Lolos ke Porprov Jateng 2023. Ini Materinya

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X