Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022: Ini Hari Terbaik Hidup Saya

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:14 WIB
Karim benzema mencium trofi Ballon d'Or yang ia menangi dini hari tadi
Karim benzema mencium trofi Ballon d'Or yang ia menangi dini hari tadi

PARIS, suaramerdeka-wawasan.com – Seperti sudah diduga sebelumnya, Kapten tim Real Madrid Karim Benzema meraih trofi Ballon d'Or 2022. Pengumuman sekaligus penyerahan ini dilakukan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa, 18 Oktober 2022, dini hari WIB.

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat.

"Ballon d'Or ini untuk semuanya, karena meskipun Ballon d'Or adalah penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif," kata pemain Prancis itu dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut Selasa, 18 Oktober 2022.

Baca Juga: Karim Benzema Dijagokan Terima Ballon d'Or. Ini Daftar Shortlist-nya, Ada Ronaldo Lho

Trofi Ballon d’Or sendiri diserahkan langsung oleh legenda Real Madrid dan Prancis yang juga pemenang Ballon d'Or 1998, Zinedine Zidane.

Ya, Benzema adalah pria Prancis kelima yang memenangi trofi lambang supremasi Pemain Terbaik Eropa tersebut. Sebelum Benzema, orang Prancis pertama yang memperoleh anugerah itu adalah Raymond Kopa (1958), lalu Michel Platini (1983, 1984, 1985), Jean-Pierre Papin (1991) dan Zenedine Zidane (1998).

"Ini adalah hari terbaik dalam hidupku karena saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini," katanya. Dan tahun 2022 memang menjadi tahunnya Benzema.

Musim lalu dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor di dua ajang bergengsi, Kompetisi La Liga dengan 27 gol dan Liga Champions dimana dia mengemas 15 gol.

Baca Juga: Karim Benzema, Pemain Terbaik Eropa 2021-2022. Carlo Ancelotti Pelatih Terbaik

Sementara itu di penghargaan lainnya, untuk Ballon d’Or katagori putri diraih oleh pesepakbola Spanyol yang merumput bersama Barcelona, Alexia Putellas.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X