Liverpool 'Nodai' Manchester City Lewat Gol Mo salah

- Senin, 17 Oktober 2022 | 16:38 WIB
Penyerang Liverpool, Mohammed Salah melakukan selebrasi
Penyerang Liverpool, Mohammed Salah melakukan selebrasi

LIVERPOOL, suaramerdeka-wawasan.comManchester City akhirnya tumbang. Setelah sembilan pekan tanpa tersentuh kekalahan di Premier League, The Citizen akhirnya harus merelakan kalah untuk pertama kalinya.

Adalah tuan rumah Liverpool yang menodai Manchester City dengan memberikan kekalahan pertama musim ini di laga ke-10-nya.

Dalam laga di Stadion Anfield Road Liverpool, Minggu, 16 Oktober 2022, Mohammed Salah sukses mengeksekusi umpan panjang dari Alisson Becker untuk menundukkan gawang City yang dijaga oleh Ederson, pada menit ke-76.

Baca Juga: Hasil Liga Champions. Napoli Pesta Gol, Liverpool Hanya 2-0, Tapi Klopp Santai

Opta mencatat, Salah sudah terlibat dalam lahirnya 14 gol Liverpool menghadapi City di seluruh kompetisi. Jumlah itu adalah masing-masing sembilan gol dan lima assist.

Dan, statistik ini menjadi catatan terbaik Mo Salah saat menghadapi satu klub, selama berseragam Liverpool.

Tak cuma itu, Salah juga jadi pemain kedua yang bikin gol di empat laga kandang beruntun menghadapi City di Premier League setelah Jimmy Floyd Hasselbaink pada tahun 2000 hingga 2004.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Champions. 'Kekalahan Liverpool dari Napoli Bikin Gempar'

untuk Manchester City di Liga Inggris musim ini. Gol tunggal Mohamed Salah sudah cukup memberikan kemenangan 1-0 bagi The Reds.

Laga kedua tim ini sendiri diwarnai dengan sejumlah drama yang membuat panas pertandingan. Laga ini diwarnai dengan gol Manchester City yang dianulir VAR, juga kartu merah yang dilayangkan untuk menghukum Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X