Shin Tae Yong Pilih Mundur jika Ketum PSSI Mengundurkan Diri, Para Pemain Bintang Timnas Indonesia Sedih

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:58 WIB
Ilustrasi kedekatan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. /Dok Istimewa/
Ilustrasi kedekatan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia asal Korsel, Shin Tae-yong, memberikan pernyataan mengejutkan usai Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 korban.

Desakan kuat terhadap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk mundur, membuat Shin Tae-yong juga memberikan pernyataan siap mengundurkan diri, jika Ketum PSSI itu benar-benar mengundurkan diri.

Shin Tae-yong memberikan pernyataannya itu melalui akun Instagramnya, Rabu, 12 Oktober 2022, atas terjadinya Tragedi Kanjuruhan dan desakan mundur kepada Ketua Umum PSSI.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Tunggu Hasil Lab Kandungan Gas Air Mata yang Ditembakkan Polisi

Ia pun tak lupa, turut memberikan belasungkawa serta dukungan terhadap korban, baik yang mengalami cedera maupun meninggal.

''Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI.

Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong di akun Instagramnya.

Baca Juga: Buntut KDRT terhadap Lesti Kejora, Akhirnya Rizky Billar Ditetapkan Polisi sebagai Tersangka

''Karena saya pikir kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah satu tim."

Sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, atau pun hanya staf pelatih saja yang bagus.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X