Kompetisi Libur, PSIS Semarang Fokus ke Pembenahan Tim. Ini Harapan Yoyok Sukawi

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:35 WIB
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Manajemen tim PSIS Semarang memutuskan untuk tak meliburkan tim pasca tragedi Kanjuruhan yang membuat semua kompetisi berbagai level di Indonesia diliburkan, termasuk Kompetisi BRI Liga 1.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, libur kompetisi ini bagi timnya justru momentum untuk berbenah agar pada pertandingan ke depannya nanti, Hari Nur Yulianto dkk bisa tampil lebih baik.

‘’PSIS Semarang di masa diliburkannya liga, kurang lebih 10 hari, terus melakukan latihan rutin untuk berusaha memperbaiki semua kekurangan tim,’’ kata Yoyok Sukawi dalam keterangannya yang diterima Wawasan, Rabu, 12 Oktober 2022.

Baca Juga: PSSI: Kompetisi akan Dimulai Setelah Ada Persetujuan FIFA

Yoyok menyadari banyak kekurangan di timnya baik itu teknik, fisik, bahkan semangat tim terus pihaknya genjot di masa libur Kompetisi.

PSIS Semarang, lanjutnya, benar-benar ingin menyiapkan tim ini lebih baik ke depannya, sehingga bisa menjadi tim yang ‘menangan’.

‘’Sehingga kami berharap, begitu liga kembali digulirkan, kita bisa lebih baik. Bahkan, saya berharap, tim bisa lebih baik dari awal-awal musim ini,’’ katanya.

Selain persoalan teknik tim, libur kompetisi karena kejadian Kerusuhan Aremania yaitu tragedi Kanjuruhan pihaknya jadikan momen untuk menyembuhkan pemain-pemain yang mengalami cedera.

Seperti diketahui di tim PSIS Semarang ada beberapa pemain yang masing mengalami cedera dan tengah dalam proses penyembuhan.

Baca Juga: Lempar Tanggung Jawab Terkait Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Md: Liga 1 Kacau, Bahayakan Sepakbola Indonesia

Mereka adalah Carlos Fortes, Eka Febri, dan Wahyu Prasetyo. Sampai hari ini, kondisi mereka belum pulih 100 persen, meskipun seperti Eka Febri, kondisinya sudah mulai membaik.

‘’Memang, kita terus memantau kondisi mereka, sehingga harapannya, mereka bisa pulih dan mengikuti latihan rekan-rekannya, yang pada akhirnya bisa tampil saat liga kembali di gelar,’’ tambah Yoyok.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X