Taklukkan 10 Pemain AC Milan, Chelsea Buka Peluang ke Fase Knock Out

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:04 WIB
Striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai mencetak gol ka gawang AC Milan
Striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi usai mencetak gol ka gawang AC Milan

MILAN, suaramerdeka-wawasan.com - Chelsea membuka peluangnya untuk lolos langsung ke fase knock out Liga Champions, usai menaklukkan tuan rumah AC Milan 2-0 di matchday keempat Grup E.

"Untuk datang ke sini dan menang tidak mudah. Kredit untuk para pemain. Mereka benar-benar bagus," kata Pelatih Chelsea, Graham Potter kepada BT Sport usai pertandingan.

Dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu, 12 Oktober 2022, dini hari, Chelsea sebenarnya diuntungkan dengan kartu merah yang diterima oleh Fikayo Tomori di menit ke-18.

Baca Juga: Hasil Liga Champions. Napoli Pesta Gol, Liverpool Hanya 2-0, Tapi Klopp Santai

Dan ini diakui oleh Potter, mengingat Milan bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan apalagi main di Milano.

Potter juga tak bisa memastikan apakah Tomori pantas diganjar kartu merah. Dia sulit menilai dari sudut pandang di bench pemain.

"Kami memiliki sedikit keberuntungan dengan lawan tampil 10 orang. Secara keseluruhan kinerjanya bagus. Sangat bagus untuk menjaga clean sheet dan pulang dengan tiga poin itu fantastis."

Kartu merah ini kemudian melahirkan hukuman penalti untuk Chelsea yang dituntaskan gelandangnya asal Italia, Jorginho di menit ke-21. 1-0 untuk Chelsea.

Sedangkan Chelsea memperbesar, kemenangan mereka menjadi 2-0 lewat tembakan terukur Pierre-Emerick Aubameyang dari jarak dekat pada menit ke-34.

Di babak kedua, Milan mencoba memberi perlawanan, namun akhirnya tak ada yang berbuah gol. Skor ini pun bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Hasil Liga Champions. Dikalahkan Gol Tunggal Hakan Calhanoglu, Xavi Semprot wasit

Usai jeda, kedua tim terus mencoba menambah gol, namun baik AC Milan maupun Chelsea gagal mencetak gol tambahan. Skor 2-0 untuk Chelsea pun bertahan hingga bubar.

Tambahan tiga poin membuat The Blues kini menempati posisi teratas di klasemen sementara Grup E dengan tabungan tujuh poin dari dua kali menang, sekali imbang dan dua laga sisa.

Sedangkan AC Milan terjerambab di zona Liga Europa yaitu posisi ketiga klasemen sementara dengan tabungan empat poin dari empat kali main, sekali menang, sekali imbang.

Di posisi kedua sendiri ditempati oleh FC Salzbourg dengan tabungan enam poin. Salzourg dari empat kali main, sekali menang, dan tiga kali imbang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X